Ketua IPI Semarang, Zuhdi Projodiningrat : Di usia ke-15 IPI Kedepannya Harus Semakin Baik

0

Semarang, EkspresNews.com – Pengurus Ikatan Paranormal Indonesia (IPI)Kota Semarang menggelar acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal dengan tagline ” Resik Ing Lati, Suci Ing Ati Lampah Ing IPI Tumuju Wargo Lan Kutho Semarang ” yang bertempat di Cafe Hanter jalan Gatot Subroto 137,Kalipancur,Kec. Ngaliyan Kota Semarang, minggu( 6/6/3021).

Acara dihadiri 60 anggota dan Pengurus IPI Kota Semarang yang tergabung ditujuh Padepokan dibawah induk organisasi Ikatan Paranormal Indonesia ( IPI).

Ketua IPI Kota Semarang, Zuhdi Projodiningrat dalam sambutannya menjelaskan
didalam IPI ini ada 3 golongan yang pertama kasepuhan atau spiritual lalu terapis dan seni dan budaya. Kita memiliki program dengan berprinsip harus bersatu, guyup, rukun seperti satu rumpun keluarga
supaya bisa tercapai maksud tersebut kita semuanya saling asih, asuh dan asah,” ucapnya.

IPI sudah berusia 15 tahun dengan kedewasaannya sudah kita jalankan. Untuk melaksanakan kegiatan kegiatan tentunya ditidaklanjuti dengan evaluasi setelah menjalankan program programnya,” papar Zuhdi.

Menurutnya program yang sudah di jalankan oleh para pendahulunya sekiranya perlu diperbaiki tentunya sekaranglah kita mempunyai kesempatan untuk memperbaikinya. Apa yang menjadi kekurangan, kita lengkapi sehingga nanti kedepan akan lebih baik sesuai dengan harapan kita semua,” pinta Zuhdi.

IPI yang sekarang sudah melaksanakan kegiatan kegiatan diantaranya musyawarah atau pertemuan, kegiatan yang sifat sosial yaitu bagi takjil di bulan ramadhan lalu yang disengkuyung tujuh padepokan yang tergabung di dalam wadah IPI.

Agar IPI kedepan semakin baik kita punya kewajiban memprogramkannya kegiatan IPI kedepan tentunya dengan melakukan musyawarah,” tutup Zuhdi.

Sementara Pelindung IPI.Kota Semarang, Aris Pandan, SE.MM beharap semoga IPI kedepan bisa lebih guyup,rasa silaturahminya semakin tinggi, karena IPI harus bermanfaat bagi orang lain.

Sebaik baiknya orang adalah orang yang beemanfaat bagi orang lain. IPI harus berkembang dengan baik sehingga disegani oleh masyarakat, bukannya sebagai organisasi yang malah tidak disukai orang,” ucapnya.

Aris menambahkan bahwa IPI mempunyai derajad yang tinggi dimasyarakat, makanya IPI harus membukyikan itu dengan catatan harus ada bukti yang kongkrit diantaranya melakukan kegiatan kegiatan yang positip nantinya masyarakat akan menilai sendiri,” pungkasnya.

Hal senada ditambahkan oleh KRT.H. Munawar selaku Pelindung IPI Kota Semarang berharap kedepannya IPI harus bersatu membantu kegiatan Kota Semarang, pemerintah Indonesia. Jangan nabrak apa yang menjadi aturan negara,” ucapnya.

Karena yang namanya paranormal itu segala sudut ada. Yang penting itu kerukunan kebangsaan karena itu kalau diikuti yang namanya budi luhur kerukunan bangsa dan negara pasti tercapai,” terang Munawar.

(Taufiq)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.