Ketua IKa Al Smapa Letjend TNI (Mar) Bambang Suswantono : Tidak Ada Orang Yang Berhasil Tanpa Kerja Keras

0

Semarang, EkspresNews.com – Para alumni sangat sangat up to date pada saat ini, rasa bangga saya ucapkan kepada para alumni yang berhasil dan peduli pada almamaternya, Karena banyak sekali siswa SMAN 4 Semarang yang sudah berhasil tetapi tidak peduli pada almamaternya bahkan tidak pernah menyapa pada mantan sekolahnya.

” Ini adalah hal sangat patut kita syukuri bila ada alumni yang peduli, karena rasa bangga dapat di perlihatkan pada rasa kepedulian kepada sekolahnya. rasa cinta pada almamaternya, itulah yang membuat kami bangga,” tutur Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 4 Semarang dalam dialog bersama Ketua Ikatan Alumni SMAN 4 Semarang ( Ika Al Smapa) Letjend. TNI.( Mar) Bambang Suswantono,SH.MH. dengan Guru SMAN 4 Semarang,di Aula Sekolah jalan Karangrejo Raya 12A Banyimanik Semarang, Selasa ( 6/4/2021).

“Kita perlu bangga, karena murid yang berhasil dan peduli terhadap almamaternya patut kita syukuri rasa bangganya terhadap sekolah. salah satu kekuatan sekolah adalah alumni, karena tanpa alumni kekuatan kita tidak sempurna karena salah satu pilar sekolah adalah alumni,” terang Eny.

Sementara Ketua Ika Alsmapa, Letjend.TNI (Mar). Bambang Suswantono,SH.MH.M.Tr(Han) mengungkapkan,” Kami kunjungan ke SMA Negeri 4 Semarang, kebetulan dalam rangka kedinasan rangkaian tugas pokok Inspektorat Jendral TNI ke Semarang.

Pada kesempatan ini saya sempatkan untuk mengunjungi sekalian ke SMA Negeri 4 Semarang.

” Kalau mengingat saya saat menimba ilmu di SMA Negeri 4 Semarang dimana saat itu infrastrukturnya yang sangat minim, tapi dalam perjalanan kedepannya SMA N 4 sekarang sangat luar biasa perubahannya,” kenang Bambang.

Menurutnya sebagai Ketua Ika Al Smapa bersama teman teman pengurus merasa memiliki tanggung jawab moral ingin memajukan sekolah tercinta. Sudah saya wujudkan bersama alumni lain diantaranya Toilet Bertaraf Hotel, lalu Gapura Identitas Sekolah, kini kami juga memberikkan yang terbaik kontribusi untuk pembangunan masjid At Taqwa yang sampai sekarang pembangunannya sudah 90 persen lebih.

” Dalam memajukan sekolah harus ada kreatifitas ataupun inovasi. SMA Negeri 4 Semarang memiliki visi dan misi yang luar biasa, bagaimana memajukan smapa, sehingga out put nya luar biasa dimana hasil dalam proses pembelajaran mengarah untuk lulus ke SNMPTN maupun SBMPTN, itulah indikator keberhasilan dimana kami dapat informasi bahwa lulusan siswa tahun 2019/2020 yang masuk SNMPTN 51 siswa, ini merupakan prestasi yang luar biasa,” ujar Jendral bintang tiga.

Bambang menambahkan saat mengunjungi salah satu kelas uji coba PTM kelas X, dirinya mengatakan keoada aiawa dalam ruang kelas, tidak ada orang yang berhasil tanpa kerja keras ber
angkat dari SMAN 4 adik adik mulai menapak kedepan,” pinta Bambang.

Saat dialog bersama guru smapa, dari Budi Sulistyanto selaku guru olah raga mengusulkan menambahkan infrastruktur untuk lapangan sepak bola, Endang Sujati selaku kepala perpustakaan mengusulkan infrastruktur
perpustakaan juga ada perubahan fisik lalu yang terakhir dari Ririn Masrikah selaku guru biologi juga mengusulkan hal yang sama.

Oleh Letjend Bambang semua ditampung, dirinya berjanji usai pembangunan masjid bersama.para.alumninlainnya, akan memikirkan sumbangsihnya terhadap tiga usalan dari bapak ibu guru smapa. Semoga Sang Jendral alumni SMA Negeri 4 dapat mewujudkannya.

(Taufiq)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.