Ketua FKSB Kota Semarang, Juma’i : Ormas NGO Expo 2021 Paling Unik

0

SEMARANG, EKSPRESNEWS.COM – Jelang penutupan Ormas NGO Expo para pengunjung banyak membanjiri stand stand Ormas NGO Expo yang ada di Pollux Mal Paragon, Jumat (19/11/2021). Semua stand ormas expo 2021 rata rata menampilkan yang terbaik untuk menjadi juara saat diumumkan pada penutupan Ormas NGO Expo 2021 pukul 19.00 WIB .

Ketua Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) Kota Semarang, AM.Juma’i, SE.MM mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kekuatan ormas dan masyarakat yang ada di Kota Semarang atas keguyupan dan kekompakannya dalam rangka menyukseskan Ormas NGO Expo 2021 yang sebagian orang mengatakan expo paling unik selama kita selenggarakan

Menurutnya Kegiatan yang sama padatahap pertama diselenggarakan di DP Mal, lalu tahap kedua di Java Mal dan ketiga di Paragon. “Ini unik karena bersamaan dengan festival HAM tingkat nasional yang dihadiri banyak pejabat dan para ormas antusiasnya sangat luar biasa dalam menampilkan layanan publik. Jadi didalam expo ini kita tidak menampilankan layanan program konsumtif akan tetapi yang ditampilkan adalah layanan publik yang sifatnya filantropi kepada masyarakat,” papar Juma’i.

Lebih lanjut juma’i mengaku sebagai warga Kota Semarang dirinya bangga karena disamping dapat menggelar Ormas NGO Expo juga sekaligus sebagai tuan rumah festival HAM tingkat nasional di 2021. “Kami ucapkan terima kasih kepada 40 ormas yang terfasilitasi di dalam stand stand expo karena di Semarang ini ada 280 ormas dan LSM yang tergabung di Kesbangpol Kota Semarang ini, karena keterbatasan kita hanya siapkan 40 stand bagi ormas yang sudah terseleksi secara ketat untuk dapat mejadi peserta Ormas NGO Expo 2021,” tegas Juma’i.

Artinya apa, pasca expo ini tidaklah berhenti apa yang dilakukan ormas, tanpa membangun eksistensi ormas akan tetapi perlu adanya kegiatan kegitan yang terjun langsung dalam pemberdayaannya pada masyarakat kemudian mengisi ruang ruang kosong dimana pemerintah ini kurang menjangkaunya maka disinilah ruang ruang ormas.

Juma’i menambahkan nanti kedepannya kita selenggarakan expo berikutnya dan ini memang expo ormas yang ada di semarang ini adalah expo ormas se In donesia baru kali ini ada di Semarang. “Dari Kementerian Dalam Negeri mengadopsi apa yang telah dilakukan Pemerintah Kota Semarang yaitu menyelenggarakan Expo tingkat nasional,” bebernya. (Taufiq)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.