Ketua FKSB Kota Semarang, H AM Juma’i SE MM : Perlu Adanya Penguatan & Peneguhan Ideologi Pancasila

0

Semarang, EkspresNews.com – Sedulur yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) Semarang mempunyai peranan yang sangat penting. Terkait kejadian dibeberapa tempat dalam kurun waktu yang tidak begitu lama dikagetkan teror bom bunuh diri yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menebar teror dibeberapa tempat.

Hal ini tentu saja merupakan insiden yang tidak dikehendaki oleh siapapun serta harus dicegah agar tidak berkelanjutan.

Ketua FKSB Kota Semarang,H AM. Juma’i,SE.MM mengatakan dalam peneguhan nilai pancasila pada kehidupan berbangsa dan bernegara serta perlu adanya penguatan dan peneguhan ideologi pancasila karena merupakan salah satu dari empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta NKRI dan ini adalah hal yang harus selalu dilakukan terutama bangi generasi muda penerus bangsa,” terangnya.

“Perlu kami sampaikan bahwa ormas dikota semarang yang terdaftar pada kantor Kesbangpol sejumlah 395 ormas yang kesemuanya memilik potensi bergerak bersama membangun Kota Semarang yang semakin hebat,” tutur Dosen ekonomi Unimus Semarang.

Menurutnya ormas Kota Semarang berkomitmen menjaga keutuhan NKRI dan selalu berpegang teguh pada empat pilar yaitu Pancasila,UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta NKRI. Ormas Kota Semarang menolak segala bentuk terorisme dan radikalisme dikota Semarang, Jawa Tengah serta Indonesia.

Komitmen ormas Semarang yang tergabung dalam FKSB lanjutnya menolak segala bentuk terorisme dan radikalisme dikota Semarang serta mengutuk keras terhadap aksi aksi terorisme yang terjadi di Mabes Polri dan tempat lainnya,” Papar Juma’i.

” Untuk itu kami bersama ormas yang ada dikota Semarang mengajak kepada warga masyarakat untuk tetap waspada terhadap gerakan dan ajaran ajaran terorisme dan radikalisme.

Apabila medapati hal hal yang mencurigakan tutur agar segera dikomunikasikan kepada pihak terkait,” pintanya.

Berikut Pernyataan Sikap FKSB Menolak Radikalisme dan Terorisme yang di bacakan oleh H. AM. Juma’in
 
Kami Seluruh Ormas Kota Semarang Dengan Bersungguh Sungguh Berjanji :
 
1.  Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia Serta MenjunjungbTinggi Pancasila UUD 1945, dan Bhineka.Tunggal Ika

  1. Bersedia mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi Negara dan dari berbagai rongrongan.

3. Bersedia mengjormati dan menghargai perbedaan suku agama ras dan golongan.

4. Menolak Paham radikalisme agama, radikalisme sekuler dan terorisme di bumi Kota Semarang, Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya.

5. Mengajak.kepada seluruh elemen masyarakat Kota Semarang, Jawa Tengah dan Indonesia untuk menjauhi dan mencegah penyebaran faham, gerakan terorisme dan redikaliame yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

  1. Bersedia aktif berperan menjaga keamanan dan ketertiban dengan memerangi terorisme, radikalisme dan intoleransi.

Kami sadar pernyataan didengar oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan.lahir dan batin agar kami dapat melaksanakan pernyataan kami ini .

(Taufiq)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.