Ketua DPRD Pasbar Erianto mendukung program Kegiatan semarak Al-Qur’an di bulan Ramadhan

PASBAR, EKSPRESNEWS.COM – SMP IT Darul Hikmah Kabupaten Pasaman Barat sukses menggelar Festival Tahfizh Ramadhan 1444 H tingkat Sumatera Barat (Sumbar) yang diikuti oleh sejumlah peserta dari kabupaten/kota di Sumbar, yang ditutup secara resmi Wakil Bupati Pasbar Risnawanto yang berlangsung di Masjid Hashoh Umar Al-Atiq, Darul Hikmah, Kecamatan Luhak Nan Duo, Sabtu (08/04).

Ketua DPRD Pasbar Erianto,Kegiatan semarak Al-Qur’an di bulan Ramadhan bersama Kepala Dinas Pendidikan Agusli dan pengurus Yayasan Darul Hikmah serta stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Risnawanto sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Yayasan Darul Hikmah tersebut, karena telah mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat di bidang keagamaan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, baik dari Pasaman Barat maupun dari daerah lain di, karena telah berpartisipasi di festival Ramadhan tersebut.

Ketua DPRD Pasbar Erianto menyampaikan sangat mendukung program tersebut dan juga mendukung sukses guru di bidang keagamaan dengan mengucurkan dana untuk PPG guru.

“Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap visi dan misi Kabupaten Pasaman Barat di bidang keagamaan. Begitu juga dengan dukungan untuk rumah tahfizh di seluruh kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat, apalagi Hafizh Al-Qur’an ini diberi ruang oleh perguruan tinggi untuk diterima tanpa tes lagi. Sudah banyak perguruan tinggi melakukannya, sebagai bentuk dukungan kepada penghafal Al-Qur’an,” katanya.

Ketua Yayasan Darul Hikmah Ustadz Muhajir menjelaskan, kegiatan Festival Tahfizh Ramadhan digelar setiap tahun oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah Pasaman Barat. Ia juga menjelaskan bahwa Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat memiliki tiga unit yakni SD IT Darul Hikmah di Kecamatan Lembah Melintang, SMP IT Darul Hikmah di Kecamatan Luhak Nan Duo dan SMA IT Darul Hikmah di Kecamatan Pasaman. Selain itu, masing-masing unit memiliki banyak program serta keunggulannya.(Andika)