Ketua DPRD Agam Hadiri Deklarasi Tungku Tigo Sajarangan

EkspresNews.com – Ketua DPRD Agam mengikuti deklarasi Tungku Tigo Sajarangan dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan badunsanak, di Mapolres Agam, Selasa (4/9).

Deklarasi yang digagas Polres Agam itu, juga diikuti oleh Wakil Bupati Agam, Kapolres Agam, Ketua KPU Agam, LKAAM, ninik mamak, cadiak padai, alim ulama dan bundo kanduang serta tokoh masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Agam menyampaikan apresiasinya kepada Polres Agam karena telah menggagas deklarasi tungku tigo sajarangan tersebut. Ia menyebut di Minangkabau tidak terlepas dari tungku tigo sajarangan. Karena dari tiga unsur itulah menjadi kekuatan bagi masyarakat Minangkabau, tentu harus dijaga.

Ia juga mengatakan deklarasi tersebut sangat besar manfaatnya dalam menyiapkan diri untuk menghadapi pesta demokrasi nantinya.

“Sama-sama kita tau pada Pemilu 2019 untuk peratama kalinya kita melaksanakan pemilu serentak, mulai dari memilih persiden, anggota DPD RI, anggota DPR RI, DPRD provinsi, bahkan anggota DPRD kabupaten/kota,” kata Marga Indra Putra.

Ia berharap bagi semua partai politik agar siapapun yang terpilih nantinya untuk sama-sama didukung, baik itu presiden maupun anggota DPRD sekalipun, karena itu merupakan kesempatan yang diberikan oleh masyarakat kepada calon yang terpilih.

(Humas DPRD Agam)