Ketua DPD RI: Semangat Dari Lamongan Bisa Jadi Inspirasi Untuk Melawan Covid-19

0

SURABAYA, EkspresNews.com – Semangat melawan pandemi Covid-19 yang diperlihatkan sejumlah warga Lamongan, Jawa Timur, diapresiasi Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Menurutnya, semangat tersebut harus menular ke daerah lain agar pandemi bisa bersama-sama diakhiri. 
 
Di Lamongan, sejumlah warga yang terdiri dari pekerja sektor informal seperti PKL, tukang becak, dan tukang ojek, mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol melawan pandemi Covid-19.

“Kita semua tahu, selama masa pandemi pekerja sektor informal sangat terpukul secara ekonomi. Mereka pun harus sekuat tenaga bertahan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Oleh karena itu, semangat untuk melawan pandemi seperti yang diperlihatkan di Lamongan harus diapresiasi. Jika semua memiliki semangat seperti itu, pandemi akan bisa kita lewati bersama,” kata LaNyalla saat mengisi masa reses di Jawa Timur, Senin (2/8/2021).  

Senator asal Jawa Timur itu, butuh komitmen bersama agar masa-masa sulit bisa dilalui.

“Namun, yang harus diingat semangat saja tidak akan cukup. Butuh komitmen untuk menerapkan protokol kesehatan, juga mendukung kebijakan pemerintah. Semangat ini kemudian harus digelorakan ke seluruh daerah. Sebab, semua kalangan harus memiliki semangat yang sama untuk melawan Covid,” katanya.

LaNyalla menambahkan, bekerja sama, bergotong royong, dan saling menguatkan, akan menjadi salah satu kunci untuk mengalahkan Covid-19

LaNyalla menambahkan, harus ditumbuhkan juga sinergitas antara masyarakat dari semua kalangan bersama pemerintah.

“Semua harus menumbuhkan kesadaran melawan covid. Caranya, melalui penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, vaksinasi dan juga bergotong royong saling meringankan beban sesama. Jika semua dilakukan, perjuangan melawan wabah covid akan lebih terasa ringan,” tukasnya.

Yang tidak kalah penting, LaNyalla mengajak semua masyarakat tetap bekerja menggerakan roda ekonomi, dan tetap optimis serta terus menumbuhkan adaptasi kebiasaan baru dan hidup sehat. (Abdi)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.