Keterlibatan Anggota Pramuka Perwakilan Dari Kwarcab Pati Jadi Warna Tersendiri Dalam TMMD Reguler Ke-111

0

PATI -Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 kodim 0718/Pati merupakan program yang bersifat lintas sektoral yang tidak hanya melibatkan TNI saja namun semua elemen masyarakat juga turut memiliki andil didalamnya.

Tampak terlihat Anggota Pramuka (perwakilan Pramuka Kwarcab Pati) ikut bergabung dalam pengecoran jalan di desa Tamansari. Mereka bersama-sama Satgas TMMD dan warga bekerja untuk menyelesaikan pengecoran jalan sepanjang 1400 meter yang menghubungkan Desa Tamansari ke desa Sumberarum.

Menurut Amir salah satu anggota Pramuka, bahwa melalui moment TMMD Reguler Kodim Pati ini dimanfaatkan oleh para anggota pramuka untuk ikut terlibat di program tersebut, sebagai bentuk kepedulian Pramuka kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Sebelum terjun langsung membantu prajurit TNI dan warga bergotong-royong membangun dalam pengecoran, terlebih dahulu seluruh anggota pramuka itu memperoleh arahan dari perwakilan tim Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Reguler Kodim Pati yang berada di Poskotis, Kamis (08/07/2021).

Sementara, Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD Reguler Kodim Pati, Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol., mengapresiasi dan memberikan sambuatan positif keterlibatan pramuka di kegiatan TMMD Reguler 111 Kodim Pati. Ia mengatakan kegiatan TMMD Reguler ini termasuk kegiatan lintas sektoral.

“TMMD Reguler Kodim 0718/Pati ini termasuk kegiatan lintas sektoral. Sehingga, seluruh komponen anak bangsa dari mulai TNI hingga masyarakat, yang didalamnya adalah anggota pramuka memiliki hak yang sama untuk membantu demi suksesnya TMMD,” kata Dansatgas TMMD Kodim 0718/Pati

Comments

comments

About author