Kerajinan Ukir Salah Satu Potensi Desa Tamansari Yang Bisa Berkembang

0

Pati – Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati sasaran program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa). Program TMMD reguler ke-111 tahun ini bertempat di. Desa ini memiliki kerajinan ukir yang berpotensi untuk kembangkan. Jumat (04/06/2021).

Seluruh elemen masyarakat dan TNI saling bekerjasama bergotong-royong menyukseskan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 tahun 2021. Kegiatan ini merupakan sebuah momen yang sangat tepat guna untuk menumbuhkan cinta dan kasih sayang serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat guna mewujudkan kondisi juang yang tangguh dalam membangun karakter dan kemandirian bangsa.

Dengan adanya TMMD ini diharapkan ekonomi masyarakat juga ikut mengalami peningkatan, karena jalur transportasi makin mudah dijangkau. Sehingga kerajinan ukir yang ada di Desa Tamansari bisa berkembang. Dengan berkembangnya kerajinan ukir di Desa Tamansari dapat mengangkat keterpurukan warga dan memotivasi masyarakat untuk segera bangkit dan maju.

Parjianto (45) warga Desa Tamansari ketika ditemui menyampaikan, “Dengan adanya program TMMD khususnya pembangunan jalan akan mempermudah mengenalkan kerajinan ukir kami ke desa-desa tetangga,” ungkapnya.

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.