Kepedulian Anggota Satgas TMMD Melihat Kesulitan Warga Bentuk Penerapan 8 Wajib TNI

0

Pati – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, khususnya sasaran fisik terus dikebut mengejar target, karena waktu terus berjalan.

Tetapi disaat istirahat pekerjaan fisik, begitu ada kesempatan Satgas TMMD memanfaatkan waktu untuk Komsos dengan warga masyarakat. Sabtu (10/7/2021)

Lokasi pengecoran jalan berada di persawahan, jadi selain kesibukan anggota Satgas dan warga, terlihat pula ada warga yang sedang sibuk mengerjakan sawah menyiapkan lahan untuk penanaman bawang merah.

Melihat ada warga yang sedang sibuk, Serda Sutarji terketuk hatinya untuk membantu ikut meratakan lahan yang sudah disiapkan untuk ditanami bawang merah.

Itulah yang dilakukan salah satu anggota Satgas TMMD, Serda Sutarji, mendekati Mbah Warto (57) yang sedang meratakan lahan sawahnya untuk membantu walaupun hanya sebentar. Bentuk kepedulian anggota TNI untuk membantu mengatasi kesulitan dan keluhan masyarakat Desa Tamansari.

“Kami dengan tulus dan ikhlas dalam membantu Warto, meringankan beban warga sehingga menabur benih rasa cinta warga. Apalagi melihat mbah Warto dah tua bekerja sendiri,” kata Serda Sutarji.

“Semoga kepedulian kami ini bisa diterima warga dan dapat menjalin hubungan yang baik bersama warga sehingga kami bisa mengerti dan memahami apa yang seharusnya kami lakukan untuk warga,” tutup Serda Tarji.

Comments

comments

About author