Kenapa Hanya Brizzi Sebagai Alat Bayar Lokasi Wisata Di Bukittinggi ?

0

BUKITTINGGI, EKSPRESNEWS.COM – Alih-alih libur panjang Natal Tahun Baru yang kemudian dibatalkan oleh Pemerintah membuat masyarakat memanfaatkan momen 1 hari libur di tanggal 25 Desember saja. Terlihat ramai dan mulai terjadi penumpukan kendaraan memasuki kota wisata Bukittinggi, Sabtu 25 Desember 2021.

Geliat wisata mulai terlihat, umkm mulai meraup untung lagi. 2 tahun pandemi nyaris membuat semua sektor mati. Akan tetapi, kali ini mulai berjalan normal kembali.

Ada 1 hal menarik yang perlu ditulis. Soal Brizzi. Brizzi tidak salah dan tidak ada kesalahan. Salah satu sistem pembayaran non tunai yang dikeluarkan oleh Bank BRI. Cukup banyak pengguna Brizzi yang memanfaatkan kemudahan transaksi si empunya kartu e-money tersebut.

Namun sayangnya, Brizzi seperti memonopoli seluruh akses pembayaran nontunai di Kota Bukittinggi. Mulai dari masuk Kebun Binatang hingga bayar parkir harus menggunakan Brizzi. Lantas bagaimana dengan orang-orang yang tidak punya? Sedangkan mereka memiliki e-money lain keluaran dari Bank lain seperti Tapcash BNI, e-money Mandiri, Flazz BCA.

Mungkin bagi sebagian orang beranggapan, ya tinggal beli saja, lalu topup. Tapi bagi sebagian orang juga punya alasan tidak mau menggunakan Brizzi. Bisa jadi karena tidak punya tabungan BRI guna kemudahaan topup, atau karena sudah punya kartu e-money lain yang sudah berisikan saldo yang cukup banyak.

Sekedar masukan kepada Pemko Bukittinggi yang saat ini dipimpin oleh Erman Safar. Lulusan Universitas Padjadjaran Bandung yang seharusnya juga memahami hal sepele ini. Terkhusus penulis yang tidak punya Brizzi, mengajak Kang Erman Safar untuk juga menggandeng Bank lain agar bisa bertransaksi bayar wisata hingga parkir.

Saya yakin, tidak ada ruginya jika Kang Erman Safar mengajak bank-bank lain. Sudah barang tentu orang-orang yang hanya punya kartu selain Brizzi akan lebih nyaman mengunjungi kota Bukittinggi. Jika tulisan ini sampai ke gadget Kang Wako, semoga bisa direalisasikan.

Itu saja titipan saran dari kami yang bukan pengguna Brizzi, hanya pengguna Flazz BCA. Terima kasih.

(Abdi)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.