Kementerian PUPR Gelar Turnamen Gateball Memperingati Hari Perumahan Nasi

0

EkspresNews.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar Turnamen Gateball dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) tahun 2018. Turnamen dibuka oleh Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid di Stadion Sumantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

gateball_1“Kami secara rutin selalu menggelar Turnamen Gateball dengan Piala Bergilir Ditjen Penyediaan Perumahan sejak tahun 2016 lalu,”ujar Khalawi. Turut hadir pada acara tersebut yakni Dirjen Pembiayaan Perumahan Lana Winayanti, Dirjen Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin, Direktur Rumah Khusus Ditjen Penyediaan Perumahan Crist Robert Panusunan Marbun selaku Ketua Panita serta Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja.

Turnamen Gateball yang diikuti oleh 59 tim di lingkungan Kementerian PUPR Indonesia merupakan salah satu upaya bagaimana menginternalisasi semangat Bung Hatta untuk mewujudkan rumah rakyat berkualitas bagi seluruh Warga Negara Indonesia. “Upaya keras dari Wakil Presiden RI Pertama Bung Hatta yang benar-benar memikirkan bagaimana masyarakat Indonesia bisa tinggal di hunian yang layak menjadi semangat kami saat ini,” tandasnya.

Pada kegiatan Gateball ini, imbuh Khalawi, para peserta akan memperebutkan Piala Bergilir Ditjen Penyediaan Perumahan. Dalam kegiatan ini panitia pelaksana juga mengundang berbagai mitra kerja bidang perumahan untuk ikut serta dalam kegiatan tahunan ini.

“Salah satu hal yang istimewa adalah turnamen ini juga diikuti para pensiunan Kementerian PUPR. Jadi Gateball ini tidak hanya olahraga untuk mereka yang muda saja, tapi juga mereka yang berusia lanjut,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Gateball yang juga menjabat sebagai Direktur Rumah Khusus Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Crist Robert Panusunan Marbun menjelaskan, pelaksanaan turnamen ini dilaksanakan selama tiga hari mulai Rabu sampai Jum’at tanggal 28 – 30 Agustus 2018.

“Tim peserta berasal dari unit kerja SNVT Penyediaan Perumahan dari seluruh wilayah Indonesia, Balai-Balai di lingkungan Ditjen Bina Marga dan Ditjen Sumber Daya Air. Final turnamen Gateball ini akan dilaksanakan di lapangan gateball yang ada di depan Kantor Kementerian PUPR,” terangnya. (ABdi)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.