Kemendagri Antisipasi Covid Saat Cuti Bersama Dan Libur Panjang

0

EkspresNews.com – Kementerian Dalam Negeri lakukan Vidio Conference Rapat Koordinasi, tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober 2020, pada Kamis (22/10).

Kegiatan yang dipimpin oleh Menko Polhukam, Menteri Dalam Negeri dan Kepala BNPB ini menghadirkan Menko PMK, Menag, Menaker, Menpan RB, Menparekraf, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Gubernur dan Walikota se-Indonesia secara virtual.

Sebagaimana yang diketahui, Presiden Joko Widodo menerbitkan Keputusan Presiden tentang Cuti Bersama Pegawai ASN tahun 2020. Keputusan Presiden tentang Cuti Bersama tahun 2020 tersebut dituangkan dalam Keppres 17 tahun 2020 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2020.

Cuti pada akhir bulan Oktober ini jatuh pada tanggal 28 dan 30 Oktober 2020 (Rabu dan Jumat) sebagai cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

Untuk itu, Kapolri Idham Aziz menyatakan siap mengantisipasi penyebaran covid-19 saat libur panjang akhir Oktober mendatang.

Dengan penggelaran pos pam dan pos terpadu di jalur jalur tol, rest area, jalur arteri, lokasi wisata, dan jalur alternatif lainnya, beliau berharap dapat mengantisipasi penyebaran covid-19 semaksimal mungkin.

Selain itu, Kapolri juga mendorong Pemda untuk melakukan pemeriksaan covid-19 pada masyarakat yang mengikuti giat tradisi Maulid Nabi.

Turut hadir dalam Video Conference tersebut Sekda Sonny Budaya Putra dan Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo SIK bertempat di Ruangan VIP Balaikota Padang Panjang. (Titen)