Keluyuran saat PBM Berlangsung, Belasan Pelajar di Padang Diamankan

Sumber gambar: InfoPublik

Satpol PP Kota Padang tertibkan belasan pelajar yang keluyuran saat Proses Belajar Mengajar (PBM) berlangsung di Kota Padang, Jumat (12/1/2024).

Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah aksi tawuran antar pelajar dan menyikapi laporan masyarakat sekitar, terkait adanya pelajar yang keluyuran saat proses belajar-mengajar berlangung.

Belasan pelajar yang diamankan petugas Satpol PP BKO Kecamatan bersama Kasi Trantib Kecamatan Padang Utara tersebut, dibawa ke Mako Satpol PP Padang, untuk dilakukan pembinaan.

“Total yang diamankan sebanyak 15 orang, semua pelajar SMK, mereka diamankan lagi duduk-duduk di dalam warung, padahal Proses Belajar Mengajar sedang berlangsung,” ucap Chandra Eka Putra, Kasat Pol PP Kota Padang, dikutip dari InfoPublik.id.

Sesampainya di Mako Satpol PP, semua pelajar tersebut didata dan diberikan pembinaan oleh Satpol PP bersama orang tuanya.

“Penertiban pelajar ini, akan terus kita gencarkan bersama Trantib Kecamatan, hal itu kita lakukan dalam rangka pencegahan terhadap aksi-aksi tauran pelajar yang sudah sangat meresahkan di Kota Padang,” tegas Chandra Eka Putra.

Selain itu, ia berharap kerja sama semua lapisan masyarakat dalam melakukan pengawasan dan pencegahan terhadap aksi-aksi tauran yang bisa menimbulkan gangguan Trantibum di Kota Padang.

“Pencegahan tidak bisa dilakukan oleh petugas saja, ini semua perlu keikutsertaan masyarakat, jika ada dugaan terjadinya gangguan trantibum, segera laporkan ke Satpol PP atau BKO yang ada di Kecamatan, karena sudah ada Satpol PP di sana,” harapnya.