Kelurahan Sigando Gelar Bersih-Bersih Jelang Ramadan

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Sambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) gelar Kerja Bakti Bersih-Bersih Jelang Ramadan bersama warga, LPM dan seluruh ketua RT, serta PMI, Ahad (10/3).

“Kurang lebih ada empat titik yang kita fokuskan dalam kerja bakti hari ini. Dimulai dari perbatasan Kelurahan Ekor Lubuk menuju gerbang Batu Tingkok, masuk ke Masjid Asasi hingga ke Mata Air Bulaan,” sebut Lurah Sigando Erosen Adera, ST kepada Kominfo.

Titik kedua, tambahnya, dimulai dari RT 09 Solok Batuang untuk membersihkan musala. Titik ketiga juga membersihkan musala di RT 10 Kacang Kayu. Dilanjutkan dengan pembersihan jalan setapak menuju musala.

Disampaikan Adera, kegiatan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar tetap bersih dan mencegah penyakit.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan, terlebih lagi memasuki bulan suci Ramadan. Selain hati kita bersih, lingkungan kita juga harus bersih,” katanya.

Tampak partisipasi dan semangat dari warga untuk membersihkan setiap pekarangan yang ada di Sigando. Kerja bakti dilakukan sejak pukul 09.00 WIB. (Dian)