Kekompakan TNI – Polri Bersihkan Lingkungan Masjid

Pati – Kerja bhakti membersihkan lingkungan Masjid Baitul Muttaqin, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, merupakan salah satu yang dijadikan sasaran Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, Polri dan masyarakat setempat.

Hal itu menunjukan kepedulian TNI – Polri terhadap wilayah binaan teritorial tidak perlu diragukan lagi. Seperti yang dilakukan Satgas TMMD dan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tamansari yang mengajak masyarakat melakukan gotong royong dan kerja bakti tersebut.

Babinsa Desa Sertu M. Jumroni mengatakan, hal itu merupakan tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu, dalam kegiatan kemasyarakatan harus didukung sepenuh hati dan didasari tulus ikhlas dan berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggungjawab terhadap tugas dan kewajiban.

“Sebagai prajurit TNI memang dituntut untuk profesional, peduli dan bekerja sama ikut serta mengatasi setiap permasalahan di masyarakat. Keikutsertaan kita memberi motivasi kepada masyarakat pentingnya budaya bergotong royong, kegiatan ini merupakan damar bakti prajurit untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka Kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati, juga sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas,” terang Jumroni.

Menurutnya, melalui kegiatan gotong royong karya bhakti terbentuk sinergitas kepada semua komponen TNI – Polri dan masyarakat, sekaligus dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AD khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” pungkasnya. (0718)