Kedelai Hasil dari Peragian Dimasukan dalam Kemasan Plastik

0

TAPSEL, – Kondisi alam yang masih hutan belantara ini merupakan kondisi awal di di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan. Selain penduduknya yang kebanyakan besar hidupnya sebagai petani ini tentu dalam mencari ekonomi harus berjuang untuk mengahsilakan hasil panen yang melimpah.

Semangat mereka patut kita hargai di tengah himpitan ekonomi mereka harus berupaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan budidaya pertanian dan perkebunan yang baik agar hasil panen melimpah, bisa di jual dipasar kemudian digunakan untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari.

Hari kedua puluh sembilan, Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS. membantu Ibuk Ernawati HSB dalam rangka UMKM pengolahan kacang kedelai menjadi tempe di Desa Siuhom, Kec Angkola Barat, Kab Tapanuli Selatan

Praka Jismi Mubarok, Selasa (13/7/2021), menjelaskan agar terbentuk tempe, kedelai hasil peragian yang sudah dimasak dimasukkan dalam kemasan platik dengan ukuran tertentu. Biasany pengrajin menggunakan gelas kecil untuk takaran tiap kemasan plastik. Biar sama ukurannya. (*)