Kaukus Perempuan Politik Indonesia Sumbar Rampungkan Muscab Kabupaten Kota

Editors choice
0

PADANG, EKSPRESNEWS.COM – Semenjak dilantik kepengurusan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sumatera Barat periode 2021-2026, kejar tayang melaksanakan Musyawarah Cabang disetiap kabupten kota. Saat ini sudah 13 Kabupaten Kota selesai melaksanakan Musyawarah Cabang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KPPI Sumatera Barat, Armiati kepada EkspresNews, Selasa 9 Agustus 2022 di Padang.

Dikatakannya saat ini semua ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Sumbar didominasi dari anggota dewan aktif dari semua unsur partai. “Ada 10 anggota dewan yang aktif tingkat kabupaten kota di Sumbar sebagai ketua DPC KPPI,” ungkapnya.

KPPI ini, kata Armiati, menghimpun semua wanita yang ada di semua partai sehingga bersatu menjadi pelopor perempuan politik untuk mencapai 30 persen keterlibatannya didalam legislatif. “Namun 30 itu untuk terpilih, bukan memenuhi persyaratan administrasi saja, di KPPI ini semua menanggalkan atau meninggalkan baju partai terlebih dahulu, karena tujuannya adalah perempuan pelopor itu tadi,” ungkap Armiati.

Kaukus Perempuan Ppolitik Indonesia adalah organisasi independen yang beranggotakan semua pengurus partai yang perempuan. Terbentuk mulai dari pusat sampai ke daerah dari tahun 2000.

KPPI didirikan oleh senior-senior perempuan lintas partai saat itu untuk bersatu menempatkan perempuan 30 persen duduk di parlemen. “Walaupun perjuangan itu berat namun KPPI mulai pusat sampai ke daerah akan berusaha maksimal untuk mencapai terget tersebut terutama menghadapi pemilu 2024,” katanya.

KPPI mulai pusat sampai ke daerah akan bekerja keras mewujudkan cita-cita reformasi. Keterwakilan perempuan 30 persen tidak hanya sebatas menjadi calon tapi bisa mencapai 30 persen duduk di parlemen hingga memberikan kontribusi terhadap ekosistem di parlemen itu sendiri. (Abdi)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.