Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Langsung Gebyar Vaksinasi Sumdarsin di GOR Agus Salim Padang

0

PADANG, EKSPRESNEWS.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto tinjau langsung Gebyar Vaksinasi Covid-19. Gebyar Vaksinasi yang bertema Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) digelar oleh Polda Sumbar bersama Forkopimda dan stakeholder di GOR H. Agus Salim, Rabu (3/11/2021).

Kunjungan kerja Kapolri dan Panglima TNI juga menyambut kesiapan liburan natal dan tahun baru.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, kedatangan Kapolri dan Panglima TNI ke Sumbar untuk meninjau pelaksanaan vaksin dan rapat di kantor Gubernur Sumbar, berkaitan dengan vaskin dan persiapan vaksin liburan natal dan tahun baru.

“Pada saat liburan natal dan tahun baru ini diharapkan tidak ada penambahan kluster baru di Sumbar, untuk itu pak Kapolri bersama forkopimda Sumbar menggelar rapat tersebut,” katanya.

Terkait boleh tidaknya liburan pada natal dan tahun baru, Satake Bayu menjawab, pada satu sisi nanti akan dilihat kedepannya. “Kita berharap dengan pembatasan-pembatasan itu Sumbar untuk Covid-19 nya tidak terlalu menimbulkan kluster baru,” ujarnya.

Sementara, pihaknya masih mengharapkan masyarakat untuk di vaksin. “Kita tahu di Sumbar masih 36 persen yang baru di vaksin. Kita berharap dengan kegiatan gebyar ini bisa meningkatkan jumlah warga yang sudah di vaksin,” kata dia.

Satake Bayu mengatakan, kegiatan Sumdarsin ini digelar secara serentak di seluruh kabupaten dan kota di Sumbar.

Dikatakan, kedatangan Kapolri ke Sumbar dalam rangka peninjauan pelaksanaan vaksin dan rapat di kantor Gubernur Sumbar, berkaitan dengan vaskin dan persiapan vaksin liburan natal dan tahun baru.

Hingga sore ini capaian vaksinasi di gebyar Sumdarsin ini telah mencapai 5 ribu lebih. Namun, untuk target yang ditetapkan mencapai 10 ribuan. “Kita berharap 10 ribuan, karena cuaca hujan kita tetap berusaha mengundang masyarakat untuk melakukan vaksin,” kata dia. (Haikal)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.