Kajian Kitab Digelar Dua Kali Sebulan di Islamic Center

0

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Langkah menjadikan Islamic Center sebagai pusat kajian Islam mulai diupayakan Badan Pengelola Islamic Center (BPIC).Setelah dikukuhkan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano beberapa waktu lalu, BPIC langsung bergerak menyusun sejumlah program. Salah satunya kegiatan di bidang Tarbiyah. Yaitu Kajian Kitab yang sudah berlangsung tiga kali pertemuan.

Kajian Kitab yang dibahas hingga tahap ketiga ini, Jumat (1/10) yaitu Ta’lim al-Muta’allim. Sebuah kajian tentang tuntunan belajar dan mengajar dalam Islam.

Dibimbing Ustadz H. Yendri Junaidi, Lc, MA, kegiatan berlangsung usai Shalat Ashar. Kajian Kitab diikuti para ustadz di sejumlah lembaga pendidikan Islam, santri dan masyarakat umum. Ustadz Yendri merupakan ketua Bidang Tarbiyah di BPIC.

Ketua Harian BPIC, H. Sehabuddin, SH, M.M.Pd, mengatakan, Kajian Kitab digelar dua kali dalam sebulan di minggu pertama dan ketiga setiap Jumat, pukul 16.00 WIB. “Di masjid ini juga ada kegiatan ceramah selepas Maghrib, tiap Kamis dan Jumat setiap minggunya oleh Buya Zulhamdi dan Dr. Irfan,” katanya. (Dian)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.