Kabar Gembira, Akan Ada Penerbangan Langsung Sumbar Ke Bali

BALI, EKSPRESNEWS.COM – Pemprov Sumbar menyatakan komitmennya dalam memajukan sektor pariwisata. Salah satunya terungkap dalam kunjungan kerja Wagub Audy Joinaldy ke Pemprov Bali pada Jum’at 16 September 2022. Kunjungan Audy diterima langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster. Dalam pertemuan itu, Audy melakukan lobi dan audiensi. Audy mengatakan, meredanya pandemi membuat sektor pariwisata bergairah kembali.

Saat ini, kata Audy, geliat pariwisata lebih cenderung ke arah dewa wisata. Sebab itu, 2023 mendatang, kata dia, kegiatan pariwisata akan dikemas seutuh mungkin untuk mencapai target kunjungan wisata. “2024 kan akan menjadi tahun politik, maka untuk memboomingkan sektor wisata akan menjadi kacau. Jadi baiknya kegiatan ini akan dilakukan pada tahun depan (2023),” ujar Wagub, dikutip dari situs Sumbarprov.go.id, Sabtu 17 September 2022.

Disamping itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemprov Bali juga akan menjalin kerjasama bersama Maskapai Penerbangan Air Asia melalui peluncuran rute penerbangan langsung antara Bandara Internasional Minangkabau dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Mengingat kesamaan potensi pariwisata di Sumbar dan Bali yang sangat bagus untuk dikunjungi wisatawan dalam negeri dan luar negeri, kedua daerah sepakat perlu adanya dukungan fasilitas mobilisasi penerbangan antara yang saling sinergi di antara keduanya.

Kerjasama dengan pihak Maskapai Air Asia ini tentunya memerlukan dukungan dari kedua pemerintah daerah tersebut. Dengan terbukanya penerbangan langsung antara Sumatera Barat dan Bali, diharapkan peningkatan kunjungan wisata serta peningkatan perekonomian masyarakat di kedua daerah dapat tercapai. Demikian juga dengan promosi wisata kedua daerah, diperlukan adanya sinergi yang berkelanjutan. (Rel)