Jokowi Melakukan Tinjauan Jalan dan Pasar Di Jambi

JAMBI, EKSPERSNEWS.COM – Presiden Jokowi melakukan kunjungan untuk melakukan Kementerian Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR). Awalnya kunjungan Presiden tersebut dijadwalkan akan dilakukan pada 3 Mei 2023 namun sempat mengalami ketertundaan. “(Presiden ikuti) kegiatan ke-PU-an,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dihubungi wartawan, Selasa, 16 Mei 2023

Presiden berangkat dari jakarta pada jam 07.00 WIB dan sampai di Bandara Sultan Thaha Jambi sekitar pukul 8.20 WIB. Saat di Jambi, Jokowi bakal mendatangi pedagang Pasar Talangbanjar, Kota Jambi dan meninjau jalan di Kecamatan Geragai, Desa Lagan Tengah, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur, Jambi.

Setelah melakukan peninjauan Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan pemerintah bakal memperbaiki ribuan kilometer jalan rusak di Provinsi Jambi. Pernyataan ini disampaikan Jokowi usai melakukan sidak jalan rusak dari Kota Jambi menuju Kabupaten Sungai Gelam hari ini.

Namun Presiden juga berpesan meminta ke depannya jalan untuk kendaraan pengangkut hasil tambang batu bara dibedakan dengan jalan umum. Hal itu agar jalan umum dapat lebih awet karena tidak dilintasi kendaraan berat. Jokowi menginstruksikan pembangunan jalan khusus pengangkut batu bara tersebut didanai melalui investasi maupun pola lainnya. (RanzellaSusmitha)