Jerami Limbah Panen Padi Menghambat Pengurukan Jalan Sasara Fisik TMMD

0

Pati – Hari Libur kegiatan Pra TMMD di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati masih melanjutkan pengurukan Jalan sasaran fisik yang bakal dibetonisasi. Namun ada sedikit kendala yang menghambat proses pengurukan dan perataan badan jalan.

Karena pelaksanaan TMMD saat ini bersamaan dengan musim panen padi, banyak tumpukan jerami yang menutupi badan jalan sehingga harus secepat mungkin dibersihkan. Tidak perkara mudah, pasalnya jerami harus dibersihkan dari dasar jalan.

Seperti terlihat saat ini, Satgas TMMD Kodim Pati bersama warga sedang membersihkan limbah jerami agar proses pengurukan jalan bisa dilanjutkan, Minggu (06/6/2021).

“Entah siapa yang salah adanya fenomena ini. Mungkin sudah menjadi kebiasaan petani setempat membuang limbah panen padi dijalan. Karena jalan yang akan dibangun ini notabenenya adalah jalan akses pertanian,” terang Pelda Ru Siswanto yang saat itu ikut di lokasi. (0718)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.