Jelang TMMD, Jalin Komsos Kepada Masyarakat

0

Sarmi – Komunikasi sosial (Komsos) adalah metode pembinaan teritorial (binter) yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah kepada segenap komponen bangsa.

Bagi prajurit TNI, khususnya Kodim 1712/Sarmi, Komsos merupakan salah satu giat wajib bagi para prajurit yang mengemban tugas di lokasi TMMD.

Hal ini pula yang nampak pada awal pelaksanaan Program TMMD ke-111 Kodim 1712/Sarmi di Kampung Dorba, Distrik Pantai Timur, Papua, Selasa (1/6/2021). Babinsa mulai merajut komunikasi dengan tokoh masyarakat setempat. Kedatangan anggota, mendapat respon positif. Melalui pertemuan tersebut, warga sepakat mendukung pelaksanaan program TMMD.

Tujuan utama dibentuk dan diselenggarakannya program TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan masyarakat. (1712)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.