Jelang HUT ke-43 PD XI FKPPI Jawa Tengah Gelar Kegiatan Tabur Bunga dan Baksos

0

Semarang, EkspresNews.com – Jelang peringatan HUT FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putra Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri ) ke-43 pada 12 september 2021, dengan tema Bersatu dan Berdaulat Dalam Mempertahanakan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI ” Keluarga Besar PD XI FKPPI Jateng yang beralamat si jalan Kyai Mojo no 14 srondol kulon, Kecamatan Banyumanik,Kota Semarang menggelar kegiatan ziarah ke Makam para Mantan Ketua PD XI FKPPI Jawa Tengah dan Bhakti Sosial ke Masyarakat yang tidak mampu, Minggu (5/9/2021)

Kegiatan dihadiri 115 anggota wakil dari 35 Pengurus Cabang (PC) FKPPI se-Jateng diantaranya Pengurus Cabang FKPPI Kota Semarang, Kabupaten brebes, Kabuoaten Sragen,Kabupaten Purbalingga,Kabupaten Purworejo,Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, Kabupaten Jepara, Kabupateen Demak serta Pengurus Cabang FKPPI Kabupaten Klaten.

Sebelum dimulainya acara dilakukan penyemprotan disinfektan dilokasi kegiatan didua lokasi yang dituju oleh Dinas Kesehatan Kota semarang.

Dua Lokasi yang dituju sebagai tujuan tabur bunga sekaligus ziarah ke makam para mantan Ketua PD XI FKPPI Jawa Tengah yakni (Alm) Ir. H Kecuk Hendraryadi yang berlokasi Makam Trunojoyo Banyumanik kota Semarang dan (Alm) Endro Hariyanto dan (Alhm) Riri. S. Retno yang berlokasi di Makam Taman Nongko kota Semarang.

“Memasuki usia ke-43 kita patut bersyukur, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) berhasil menjadi organisasi yang solid, mandiri dan Handal, satu jiwa satu raga seperti yang kita cita-citakan bersama,” ucap Hedrar Prihadi,SE.MM sekaku Ketua PD XI FKPPI Jateng, sekaligus Walikota Semarang.

Dikatakan Hendi sapaan akrab Hendar Prihadi keberhasilan tersebut karena dalam menjalankan organisasi, FKPPI selalu memegang teguh komitmen bersama, dan lebih mengedepankan semangat persaudaraan dan kebersamaan,” pungkasnya.

Sementara Agung Budi Santoso selaku Ketua panitia mengungkapkan, FKPPI suatu organisasi kemasyarakatan di lingkungan TNI-POLRI dan perjuangannya telah banyak berperan aktif dan mandiri dalam memberikan kontribusi bagi kehidupan bermasyarakat,” ucapnya.

Menurutnya dengan diselenggarakannya acara HUT FKPPI ke-43 pada saat ini bertujuan menjaga silaturrahmi keluarga besar PD XI FKPPI Jawa Tengah

“Semoga kedepan FKPPI semakin baik dan banyak kegiatan positif yang dilaksanakan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi anggota yang tergabung dalam FKPPI sebagai wadah putra putri purnawirawan dan putra putri TNI/Polri yang ada diwilayah Jawa Tengah,” harap Agung Budi Santoso.

Agung menambahkan, Keluarga Besar FKPPI memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya serta mendukung berbagai upaya yang dilakukan oleh TNI-POLRI dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

( Taufiq )

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.