Jangan Lengah, Selalu Lakukan Gerakan Antisipasi terhadap Stunting di Tengah Masyarakat

Sumber gambar: InfoPublik.id

Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) mengingatkan kepada seluruh tim percepatan penurunan stunting hingga ke tingkat kelurahan, RW dan RT supaya tidak lengah terhadap stunting.

Lakukan gerakan antisipasi terhadap stunting di tengah-tengah masyarakat. Selalu dipantau pada rumah tangga sasaran. Upayakan angka stunting selalu turun, ucap Ketua TPPS Kota Padang Ekos Albar, Jumat (19/1/2024) dilansir dari InfoPublik.id.

“Mari kita bersama-sama menciptakan anak-anak, generasi muda kota tercinta ini terbebas dari stunting. Kita harus bangga memiliki generasi yang berkualitas dan cerdas serta siap bersaing dalam berbagai bidang,” ucap Ekos Albar yang juga Wakil Wali Kota Padang itu.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Padang bersama stakeholder selalu berusaha menyiapkan generasi sehat dan berkualitas saat Indonesia emas mendatang.

Untuk itu, intervensi stunting butuh kolaborasi seluruh pihak, termasuk akademisi, komunitas, pihak swasta dan media untuk sama-sama mengatasi kasus stunting di Kota Padang, ucapnya.

Semuanya terlibat, semua sama-sama bergerak dalam penanganan stunting tersebut. Cerdaskan rumah tangga sasaran terhadap bahaya stunting. Edukasi dan pahamkan masyarakat dari mana asal mula penyakit stunting serta bahayanya. Berharap pula pada media supaya selalu mempublikasikan pemberitaan yang mencerdaskan masyarakat tentang bahaya stunting tersebut, harapnya.