Jambore Kader PKK Provinsi Sumatera Barat, TP PKK Pasaman Raih Penghargaan

BUKITTINGGI, EKSPRESNEWS.COM – Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Berprestasi ke xx Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Bukittinggi yang berlangsung sejak senin 17 s.d 19 Juli 2023, dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Buya. H. Mahyeldi di Gedung Tri Arga Istana Bung Hatta Bukittinggi, Selasa 18/07/2023.

Kontingen TP PKK dari Kabupaten Pasaman dengan kekuatan 41 orang personil dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya Ny. Susi Benny Utama.

Pada rangkaian acara pembukaan dan sesi foto bersama didampingi Wakil Ketua Umum Ny. Masrida Mara Ondak Sang Ketua Umum tampak tersenyum gembira saat pembawa acara menyampaikan pengumuman hasil Lomba Sepuluh Program Pokok PKK yang dilaksanakan bulan Mei 2023 lalu.

Dimana Kab. Pasaman diwakili Nagari Jambak. Beberapa kategori yang berjaya pada lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat :

1. Juara 2 Lomba Paaredi (Pokja 1)
2. Juara 3 Lomba UP2K (Pokja 2)
3. Juara 2 Lomba AKU HATINYA PKK (Pokja 3)
4. Juara 2 Lomba PHBS Plus (Pokja 4)

Di tempat terpisah, Ny. Susi Benny Utama menyampaikan bahwa jambore hari kedua dan ketiga TP. PKK Kab. Pasaman masih mengikuti aneka lomba bersama pesaing dari 18 kabupaten/kota.

Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dan seluruh stakeholder terkait yang telah memberikan dukungan moril dan materil sehingga TP-PKK Kabupaten Pasaman bisa meraih juara lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023.

Tentunya ini semua berkat kerja keras dan kekompakan kita bersama sehingga lomba yang kita ikuti dapat menjadi yang terbaik ungkap Ny Susi Benny didampingi Wakil Ketua Umum Ny. Masrida Mara Ondak dan tentu saja dengan harapan menambah point untuk Kab. Pasaman, Do’akan menang ya,” pinta istri orang nomor satu Kab. Pasaman itu pada media ini mengakhiri percakapan.(Diskominfo)