Jalan Betonisasi Memudahkan Warga Mendatangkan Traktor Membajak Dilahannya

0

Pati – Sukarno (60) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken salah satu petani tebu yang merasakan manfaatnya pembangunan jalan betonisasi yang telah selesai pembangunannya oleh satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati. Pasalnya hari ini ketika menggemburkan tanahnya dengan menggunakan Traktor, jalan tersebut telah memudahkan Alsintan bajak Traktor menuju ke lokasi lahannya tanpa harus memutar arah, Minggu (18/7/2021).

Dijelaskan oleh Sukarno sambil beristirahat sejenak bahwa saat ini lahan tebunya akan ditanami ulang, mengingat waktu tanaman tebu yang sudah dipanen beberapa kali waktunya diremajakan lagi. Kini ia mendatangkan jasa sewa Traktor dalam menggarap lahannya, dan mengungkapkan rasa senangnya dengan adanya jalan betonisasi karena memudahkan Traktor menuju lokasi ladangnya.

“Alhamdulillah jalan betonnya sekarang memudahkan saya mendatangkan Traktor untuk membajak, sehingga biasanya membayar jasa agak mahal sekarang lebih murahkan itu semua karena adanya jalan baru ini,” ucapnya, Minggu (18/7/2021).

Kembali ditambahkan olehnya dalam penjelasanya, bahwa biasanya membayar sewa jasa Traktor karena kesulitan dan jarak yang ditempuh lebih jauh maka membayarnya lebih mahal. Kini dengan adanya jalan tersebut sehingga ditempuh lebih dekat dan cepat , kemudian mendapat potongan harga sewa.

Comments

comments

About author