Istirahat dan Makan Siang Jalin Kebersamaan TNI dan Warga

0

Pati – Kegiatan pra TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tama, Kecamatan Jaken menciptakan kebersamaan antara TNI dengan warga setempat.

Ini terlihat dari keakraban sejumlah anggota Koramil 16/Jaken/Kodim 0718/Pati saat jam makan siang di lokasi sasaran fisik TMMD bedah rumah Syukur (56).

“Terus terang ini sangat mengasyikan bisa makan siang sama-sama warga dengan menu masakan ala pedesaan yang sama sekali tidak ada bahan kimianya,” tutur Serka Hartono salah satu anggota Koramil Jaken yang diterjunkan di Pra TMMD.

Pada bagian lain, Serka Hartono juga mengapresiasi perhatian warga desa sasaran yang berinisiatif menyediakan logistik untuk warga dan anggota Koramil selama pelaksanaan Pra TMMD.

“Ini benar-benar luar biasa, kepedulian warga yang mau menyediakan logistik sehari-hari,” katanya.

Dia menambahkan, bisa makan siang bersama begini, bisa mengurangi pengeluaran, dengan harus ke warung makan, sehingga jika tidak ada kepedulian dari warga untuk menyediakan dan mengirim logistik, tentu akan merepotkan.

Dia menyimpulkan kebersamaan seperti ini akan memupuk persaudaraan seperti selogan, bersama rakyat TNI kuat. “Sekali lagi terima kasih dengan perhatian warga untuk mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD,” katanya Serka Hartono. (8/6/21).

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.