Irwan Afriadi : Perlu Tolak Ukur Kemajuan Pariwisata

0

EkspresNews.com – Anggota DPRD Sumatera Barat dari Dapil 7 (kota Solok, kabupaten Solok dan kabupaten Solok Selatan) Irwan Afriadi mengatakan pemerintah daerah antar kabupaten yang satu dengan yang lainnya harus saling sinergi untuk mensukseskan pelaksanaan pembangunan di wilayah ini. Hal tersebut disampaikannya saat silaturahmi dengan awak media di Ruangan Balai Wartawan Solok Selatan Rabu (21/3).

Menurut dia, lemahnya keseriusan Pemkab Solok dalam pengajuan permintaan akses jalan nasional ke kementerian terkait beberapa waktu yang lalu membuat masyarakat kecewa. “Saat itu kita bersama-sama dengan Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria sudah menyiapkan bahan untuk mendesak pemerintah Pusat agar pelaksanaan pekerjaan jalan Nasional dapat terlaksana segera, tapi pihak Pemkab solok saat itu terkesan tidak serius. Ruas jalan nasional yang planning nya dimulai dari Lubuk Selasih sampai Jerinci di provinsi Jambi itu kebanyakan yang vitalnya masuk wilayah kabupaten Solok,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa akses jalan yang lebih baik, tentu berdampak besar untuk pengembangan dan kemajuan daerah dalam mensukseskan program yang digadang-gadang oleh pemkab Solok Selatan yakni dalam hal Pariwisata.

“Tolak ukur kemajuan pariwisata harus ada sehingga kita tahu berapa kunjungan wisatawan dan seberapa besar sumbangannya terhadap perekonomian masyarakat,” katanya di Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan.

Dengan adanya data kunjungan wisatawan maka pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, tahu apa saja yang harus diperbaiki dan dibenahi. Untuk itu pemerintah daerah yang bersangkutan harus lebih aktif lagi karena yang tahu wilayah adalah organisasi perangkat daerah (OPD) yang bersangkutan. (Zaki)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.