Ikuti Raimuna Nasional, Kontingen Kwarcab 12 Dilepas Wako Fadly Amran

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melepas secara resmi keberangkatan Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) 12 Pramuka Kota Padang Panjang, Selasa (8/8), di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota.

Mereka bakal mengikuti Raimuna Nasional XII-2023 yang digelar di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Jakarta Timur 14 -21 Agustus ini. Adapun anggota Pramuka yang ikut sebanyak 32 orang.

Wako Fadly saat melepas kontingen yang diisi anggota Pramuka pilihan ini, berharap mereka bisa menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan baik.

“Dari sekian banyak anggota Pramuka di Kota Padang Panjang, ada 32 orang terpilih. Sebagai orang pilihan tentunya turut bangga, namun camkan ini amanah. Apa yang menjadi aturan, dijalankan. Semoga bisa mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan di sana,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab 12, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si mengatakan Raimuna Nasional 2023 akan diikuti Pramuka Penegak dan Pandega, merupakan kegiatan yang diisi dengan berbagai aktivitas. Semuanya bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif.

Menurutnya, Raimuna memiliki peran strategis bagi gerakan Pramuka terutama dalam memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian.

“Sebanyak 32 anggota Pramuka ini, 16 peserta putra dan 16 peserta putri. Menghadapi Raimuna, kami telah mempersiapkannya, semoga bisa membawa harum nama Kota Padang Panjang,” tuturnya. (Dian)