Ikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional, Pemko Gelar Bimtek

0

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Pemko melalui Bidang Organisasi Setdako Padang Panjang gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Pelayanan Publik, yang diikuti perwakilan seluruh OPD, Selasa (9/11) di Aula Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BKPD).

Ptl. Kabag Organisasi, Rika Fitria Hasti, SH mengatakan, bimtek ini diadakan guna persiapan Pemko dalam mengikuti kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat nasional tahun 2022 yang diwadahi pada aplikasi Sinovic Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Bimtek ini kita lakukan untuk memberi pemahaman dan pengetahuan tentang bagaimana menciptakan suatu inovasi dalam peningkatan pelayanan publik. Serta cara penyusunan proposal inovasi pelayanan publik yang berkualitas, yang memenuhi kriteria dalam penilaian kompetisi inovasi pelayanan publik,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, kompetisi ini nantinya berguna untuk mendorong percepatan dan peningkatan kualitas pelayanan yang merupakan kebutuhan dan hak masyarakat.

“Di Padang Panjang banyak sekali inovasi yang bagus. Jadi dengan bimtek ini, Bagian Organisasi selaku admin, berharap inovasi-inovasi ini bisa terkemas dengan baik dan menarik. Kita juga berharap Pemko Padang Panjang bisa masuk dalam Top 99 Pelayan Publik di Indonesia,” harapnya.

Bimtek yang diikuti seluruh pengelola inovasi pada OPD se-Kota Padang Panjang ini akan diadakan selama dua hari dengan menghadirkan narasumber dari Kemenpan RB, Nailuredha Hermanto, S.AP. (Dian)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.