Iduladha 1444 H, Pemko Padang Kurban 64 Ekor Sapi

PADANG, EKSPRESNEWS.COM – Sebanyak 64 ekor sapi dan 3 ekor kambing siap disembelih oleh Pemerintah Kota Padang pada perayaan Hari Raya Iduladha 1444 H yang jatuh pada Kamis 29 Juni 2023 mendatang. Hewan kurban tersebut berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Padang sebanyak 62 ekor sapi, dan bantuan sapi kurban dari BRI dan BNI masing-masing 1 ekor sapi.

Ketua Pelaksana Pemotongan Hewan Kurban Pemko Padang Didi Aryadi mengapresiasi para pimpinan OPD dan ASN Pemko Padang yang telah ikut berkurban pada Iduladha 1444 H.

“Kita di Pemerintah Kota Padang memiliki 52 OPD yang terdiri dari dinas, badan, kantor, bagian dan kecamatan. Alhamdulillah masing-masing berkontribusi satu hewan kurban, ada pula yang lebih dari satu. Hewan kurban ini nantinya akan didistribusikan kepada masjid dan musala di Kota Padang,” ucap Didi Aryadi yang juga menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Padang itu, Senin (26/6/2023).

Sementara itu, Plh Kabag Kesra Kota Padang Syahrial Kamat mengatakan, 64 ekor hewan kurban tersebut, 3 ekor diantaranya akan disembelih di Masjid Ukhuwah Balaikota Padang Aie Pacah dan 3 ekor lagi akan disembelih di Masjid Nurul Iman.

Sementara 7 ekor lagi akan disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH), yang dagingnya nanti akan dibagikan kepada peserta kurban. Sisanya akan didistribusikan kepada masjid/musala di Kota Padang. “Untuk hewan kurban Pemko Padang Ini, prioritas utama kita adalah masjid/musala yang belum memiliki sama sekali hewan kurban. Kita akan segera masih menyalurkan ke masjid/musala yang membutuhkan hewan kurban,” ucapnya. (Abdi)