HMIK Fisip Unand Laksanakan Pengabdian Masyarakat Di Padang Panjang

0

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Andalas (Unand) laksanakan pengabdian masyarakat kepada anak-anak Pojok Baca Saiyo dan Kubu Gadang pada Ahad (5/12). Acara ini dilaksanakan untuk memperingati HUT Jurusan Ilmu Komunikasi Unand yang ke-13.

“Pengabdian masyarakat ini merupakan wujud syukur kami atas hari jadi Ilmu Komunikasi Unand yang ke-13. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita dan masyarakat,” ujar Yudha Alvares selaku ketua HMIK.

Dalam kegiatan ini, HMIK menyerahkan donasi berupa buku dan uang tunai. Pengabdian dilanjutkan dengan kelas Eksplore Indonesia dan kelas Menyapa Alam yang diselenggarakan di alam Desa Wisata Kubu Gadang yang indah. Hujan turun tak menyurutkan semangat anak-anak Kubu Gadang dan para panitia untuk menikmati alam dan seluruh rangkaian acara. Lantunan lagu daerah dan lagu anak terdengar dengan semangat dan meriah, mengiringi rangkaian kegiatan ini.

“Acara ini terdiri dari beberapa rangkaian acara. Di antaranya pemberian donasi dalam bentuk buku dan uang tunai. Kemudian acara dilanjutkan dengan
dua kelas, yaitu Kelas Eksplore Indonesia dan Kelas Menyapa Alam,” sebut Arif, ketua pelaksana kegiatan tersebut.

Pihak Pojok Baca Saiyo menyambut baik kegiatan ini. “Kami mengucapkan terima kasih karena dipilihnya kami menjadi lokasi pengabdian masyarakat ini. Semoga anak-anak mendapatkan banyak pembelajaran dari kegiatan ini,” ujar Pembina Pojok Baca Saiyo, Husni Marwiyah, S.Sos.

Kegiatan pengabdian diakhiri dengan rangkaian permainan menarik. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut. Hujan yang kembali menyapa Padang Panjang tak dapat mematahkan semangat para peserta.

“Semoga kegiatan positif dari Jurusan Ilmu Komunikasi Unand terus berlanjut untuk masa yang akan datang,” ujar Annisa Anindya, dosen pendamping kegiatan tersebut. (Dian)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.