Hendrivon (Abang) Kembali Pimpin PWI Solok Selatan

0

PWI SOLSEL

EkspresNews.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kab. Solok Selatan menggelar Konferensi Cabang pemilihan ketua dan struktur kepengurusan baru masa 2017-2020, Jum’at (20/10/2017) di Aula Kantor Bupati kabupaten Solok Selatan. Ketua Panitia Pelaksana Drs. Ahmad Jalinus menyatakan Konferensi Cabang ini di hadiri oleh anggota PWI dan para wartawan Media yang ada di Solok Selatan serta utusan dari PWI Sumatera Barat. Acara konferensi dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten H.Yulian Efi mewakili Bupati Solok Selatan, turut di dampingi Kabag Humas Firdaus Firman serta Perwakilan PWI Sumbar.




Dalam sambutannya Sekda Kabupaten H.Yulian Efi yang pernah lama duduk di Humas Propinsi Sumbar menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan konferensi PWI Solsel. Semoga pengurusan yang baru nantinya dapat bersinergi dengan pemerintahan daerah dalam menunjang kegiatan-kegiatan ataupun program-program yang ada di Solok Selatan terutama sekali dalam hal publikasi dan sharing informasi.

Sebelum pemilihan dilaksanakan peserta menetapkan pimpinan sidang. Peserta melalui musyawarah mufakat menunjuk 3 orang tim formatur yaitu Hendrivon, Gusfen Khairul, dan Sudirman Dt.Pagaruyuang. setelah berembug, formatur memutuskan ketua terpilih diamanahkan kembali kepada Hendrivon (Abang) dari Media Singgalang, Sekretaris Hepsilinda, dan Bendahara Afrizal Amir.

Ketua terpilih Hendrivon dalam sambutannya menyatakan ke depan tidak ada lagi pengkotak-kotakan dan kubu-kubuan dalam menjalani profesi jurnalis di kabupaten Solok Selatan. “Mari kita hilangkan rasa kecemburuan sosial di antara kita rekan-rekan se-profesi. Begitupun dengan instansi-instansi terkait, kita akan bersinergi dan duduk bersama-sama sehingga tercipta harmonisasi yang baik untuk kemajuan daerah dan kemajuan organisasi sendiri. Ke depan PWI Solok Selatan akan berupaya optimal untuk mensejahterakan anggota-anggotanya,” ujarnya.

bareng ketua pwi

Terakhir penegasan dari Hendrivon (abang) akan membawa PWI Solok Selatan dan menjadikan organisasi PWI solsel menjadi kokoh, kuat dan di segani. Sebelum acara penutupan yang dipimpin oleh Eko Yanche dari PWI Sumbar mengharapkan agar pengurus terpilih dapat mengajak rekan-rekan jurnalis yang ada di Solok Selatan untuk dapat bergabung menjadi anggota PWI sehingga dapat meningkatkan jumlah keanggotaan yang terwadahi. Dan juga menaikkan status anggota wartawan sehingga lebih mencukupi dan meningkat jumlah anggota biasanya.

Eko Yanche juga mengingatkan penting dan perlu sekali Bagi wartawan agar mengikuti UKW (Ujian Kompetensi Wartawan). “Bagi yang sudah mengikuti UKW  maka secara otomatis dapat menjadi anggota PWI tanpa mengikuti tes lagi, akan tetapi hanya tinggal mengisi formulir pendaftaran sebagai anggota,” ujarnya. (Zaki)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.