Hasilkan 91 Kader, Permasna Jaga Eksistensi Organisasi

0

Kupang, EkspresNews.com – Perhimpunan Mahasiswa Asal Nagekeo (PERMASNA) Kupang Melantik 91 anggota baru bertempat di Aula Susteran SSPS Belo Kota Kupang NTT, Sabtu (29/05/2021) Malam, oleh Ketua Ikatan Keluarga Nagekeo Kupang (Ikebana) yang diwakilkan Wakil sekertaris I Erasmus Jogo.

Anggota baru yang dilantikan, setelah melalui proses Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) selama tiga hari sejak Kamis (27/05/2021).

Dalam laporannya ketua panitia pelaksana, Nikolaus R. Jogo menyampaikan tema kegiatan yakni, membentuk kader Permasna yang cerdas, ilmiah, antusias dan berintegritas. Tujuannya adalah: menjaring, anggota baru berasal dari Nagekeo dan sekitarnya untuk menjadi anggota Permasna Kupang, mempertemukan dan memepersatukan orang muda Nagekeo untuk suatu keberlangsungan perjalanan organisasi dalam sebuah nuansa kekeluargaan, serta melahirkan kader Permasna yang kritis, militan dan berintegritas.

Lanjut Nikolaus, untuk menjadi kader yang kritis, militan dan berintegritas, pada era milenial ini, sangat diperlukan sebuah pedoman untuk menjadi dasar yang kuat, sehingga tidak kalah saing dengan perubahan jaman yang begitu cepat. Dengan demikian kader – kader yang dilahirkan ini akan selalu siap untuk menghadapi era moderen saat ini apapun bentuknya. Maka upaya penjaringan dan penguatan kapasitas kader kian terus berlanjut demi mempertahankan basis kader yang militan dalam menghadapi tuntutan globalisasi.

Ketua Permasana Kupang Maria E. Bupu saat berpidato dihadapan anggota baru, badan pengurus, para senior, sesepuh, organisasi kepemudaan dan tamu undangan lainnya mengatakan, Organisasi adalah tempat untuk belajar dan berharap anggota baru yang baru dilantik tetap bersama belajar di Permasana “Organisasi merupakan sebuah wadah untuk belajar, apapun yg kita belajar di kampus, akan lebih baik lagi kita belajar juga dalam sebuah organisasi. Dan hari ini tanggal 29 mei 2021 semua calon anggota baru PERMASNA Kupang di lantik secara sah dengan jumlah 91 orang ini merupakan sebuah apresiasi yang luar biasa, akan tetapi harapan saya 91 orang yg dilantik hari ini, akan tetap ada dan bersama di sekretariat Permasna untuk boleh belajar bersama”.Tutur Mira sapaan akrabnya juga mahasiswa FISIP Unwira Kupan.

Setelah melantik para anggota baru Ketua Ikatan Keluarga Nagekeo/Ikebana Kupang yang diwakilkan Wakil Sekertaris I, Erasmus Jogo, ketika memberikan sambutan menekan lima hal diantaranya: Fokus, Konsisten, Berproses, Keseimbangan, dan jangan mengeceawak orang tua, ” yang sangat saya tekanan pertama, Jika sudah ingin bergabung untuk berorganisasi, maka harus fokus, agar roda organisasi ini tetap berjalan baik, kedua harus tetap konsisten, sehingga tidak sekedar asal sudah dilantik dan sudah menjadi anggota, setelah itu jarang bergabung lagi dalam setiap kegiatan, ketiga terus berproses, agar kalian tetap menjalankan roda organisasi ini lebih baik lagi, karena kalian adalah kaderader-kader beriukutnya, ke empat harus ada keseimbangan antara berorganisasi dengan kuliah/pendidikan di kampus dan yang paling penting ke lima, Jangan pernah mengecewakan orang tua yg telah bersusah-payah untuk mendukungmu sekolah karena harapan orang tua adalah anaknya harus membawa pulang ijasah” demikian kata Erasmus Jogo yang juga Kepala BLUD SPAM Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pantauan Ekspres News.Com selama kegiatan masa penerimaan anggota baru Permansa Kupang tetap merapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. (ENN)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.