Hasil SWAB 282 Warga belum Keluar, Warga Diimbau Tetap Dengan Protokol Kesehatan

0

EkpresNews.com – Hasil test Tracking gugus tugas Covid 19 kota Sawahlunto terhadap 282 warga yang di duga ada kontak fisik dengan kanvaser yang terkonfirmasi positive Covid 19 dan juga dengan dua orang pasien positive Covid 19 warga kota hingga saat jumat (29/5) belum keluar, sehingga masyarakat di minta untuk tetap waspada jangan terlena alias tetap hindari kerumunan dan maskerisasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto Yasril MM saat di konfirmasi media Jumat (29/5) malam menyampaikan, sehubungan hasil test tracking tersebut belum keluar kami himbau untuk tetap waspada dan ikuti protap kesehatan yang ada.

Terkait dengan kondisi dua orang warga kota yang terkonfirmasi positive Covid 19 yaitunya DC 32 th Pltu Talawi Keadaan nya sehat tidak ada keluhan di isolasi di Karantina sedangkan ES 61 Th Sikalang di Isolasi di Rsud juga dalam Keadaan Sehat.

ES sendiri sempat membuat kaget warga sawahlunto karena jatuh sakit saat dalam proses isolasi berjalan, namun setelah menjalani serangkaian pemeriksaan ternyata yang bersangkutan mempunyai riwayat darah tinggi.

“Sekarang pak ES Di rawat di RSUD karena ada komorbid (penyakit penyerta) yaitu Hipertensi,” terang Yasril.

Untuk keluarga dan masyarakat kami berharap agar memberikan suport semangat karena penyakit ini bukanlah hina atau memalukan semua orang bisa saja terinfeksi serta di iringi doa untuk kesembuhan yang terkonfirmasi positif Covid19,” ujar Yasril. (Ab1)

Comments

comments

About author