Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilgub dan Pilbup

0

Ekspresnews.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati-Wakil Dharmasraya Tahun 2020, di Hotel Gunung Medan, Rabu (16/12/20).

Rapat Pleno Terbuka ini diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, dan turut dihadiri unsur Forkopimda, Bawaslu dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Sutan Riska menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu, Forkopimda, aparat keamanan dan segenap elemen masyarakat, karena proses pemilihan kepala daerah di Kabupaten Dharmasraya berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Bahkan, partisipasi pemilih di Kabupaten Dharmasraya juga terbilang tinggi di Sumatera Barat.

“Alhamdulillaah, pesta demokrasi di daerah kita berjalan dengan aman dan lancar. Tak ada permasalahan yang berarti. Ini menunjukkan kedewasaan kita bersama dalam berdemokrasi.

Ditambah lagi partisipasi pemilih di daerah kita juga terbilang tinggi. Tentu ini adalah sebuah prestasi yang patut diapresiasi,” ujar bupati.
Bupati berharap, tahapan pemilu ini tetap berjalan lancar hingga akhir, sampai penetapan kepala daerah terpilih.

Sementara itu, Ketua KPU Dharmasraya, Maradis, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah daerah, Forkopimda, petugas pengamanan dan seluruh elemen masyarakat, sehingga penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Dharmasraya berlangsung sukses.

“Dharmasraya termasuk daerah yang dinilai rawan terjadi konflik. Namun itu tidak terbukti. Pesta demokrasi di daerah kita justru berjalan dengan aman dan kondusif. Maka dari itu, atas nama penyelenggara pemilu, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah ikut mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu di Dharmasraya,” ujar Maradis.

Tidak hanya itu, kata Maradis, data sementara, jumlah partisipasi pemilih di Kabupaten Dharmasraya juga tertinggi kedua di Sumatera Barat, mencapai angka 78,13 persen.
“Angka ini sudah melebihi target KPU Republik Indonesia, yang hanya 77,5 persen. Tentu ini adalah prestasi kita bersama,” pungkas Maradis.

Comments

comments

About author