H.Dasril S.Pd MM Terpilih Aklamasi Ketum Fespati Sumbar

0

Sawahlunto, EkspresNews.com – Sempat tertunda beberapa bulan, Musda Fespati akhirnya dapat dilaksanakan hari Minggu, 06 Juni 2021 dimulai jam 11.00 – 15.30 wib bertempat di Taman Kitiran Kota Solok dengan mematuhi prokes 3M. Minggu (6/6) pagi.

Dalam Musda Fespati Sumbar dihadiri oleh 10 club panahan tradisional yaitu 3 club dari kota Solok, 2 club dari kabupaten solok, 2 club dari Padang Pariaman, 1 club dari Sawahlunto, dan 1 club dari Agam serta 1 club dari Padang Panjang yang mengikuti secara online.

Acara dibuka secara resmi oleh Imran Taufik selaku Ketua umum Fespati Pusat, serta dihadiri oleh coach Riski Abu Geandra sebagai ketua bidang organisasi pusat secara online.

Fespati (Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia) menaungi pemanah-pemanah tradisional yang secara resmi berada dibawah KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia), KORMI setingkat dengan KONI dan dibawah Kemenpora.

Hasil Musda Fespati Sumbar yang di gelar pada hari Minggu 06 Juni 2021 yang bertempat di Taman Kitiran Kota Solok Masa Bakti 2021 – 2025 tersebut, ditetapkan sebagai Ketua Umum adalah Dasril, SPd, MM.

Dalam sabutannya Sebagai ketua terpilih Dasril juga menyampaikan di setiap kota/kabupaten harus ada pengurus cabang sehingga terjadi pemerataan di setiap daerah. Club yang ingin bergabung di Fespati jugamasih terbuka. Insyaa Allah dalam waktu dekat Fespati Sumbar akan menggelar turnamen panahan tradisional tingkat Sumbar.
” secepatnya akan segera disiapkan regulasi agar percepatan pembentukan Pencab Fespati Sumbar bisa disegerakan “, Dasril memaparkan.
Sementara atas nama Pengurus Pusat Fespati Kepala Bidang Organisasi Fespati Nasional Risky Abu Geandra memberikan apresiasi atas terbentuk Pengurus Daerah Sumatra Barat.
” Sebuah Musyawarah yang sarat dengan azaz demokrasi dan memenuhi aspirasi peserta serta keterwakilan partisipasi dari para pelaku panahan sumatera Barat “, Resky mengakui.
Kedepan tantangan dan hambatan merupakan perjuangan kitanbersama, maka Sportifitas, Kompak dan tetap selalu menjaga ukuwah adalah kunci bersama membangun pondasi keberhasilan , pesan Resky sebagai PR penutup bagi pengurus terpilih.

Selain dihadiri beberpa club yang akan segera tergabung di fespati sumbar , Musda Fespati ini juga kedatangannDuta Wisata dan Budaya Yen Rustam yang merupakan sepuh Artis Minang sumatera barat. (Ab1)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.