H-1 Ditutupnya Pendaftaran Balon Kades Tuapeijat, Pendaftar Capai 7 Orang

0

Mentawai, EkpresNews.com – Pendaftaran bakal calon (balon) Kepala Desa telah memasuki hari ke 8, artinya tinggal satu hari lagi yakni hari Selasa tanggal 13 April 2021 pendaftaran balon Kades akan ditutup tepat pada pukul 17.00 WIB.

Menurut tahapan Pilkades yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, pengumuman dan pendaftraan balon Kades dimulai pada tanggal 5 April dan berakhir pada tanggal 13 April 2021 dan akan ditutup pukul 16.00 wib. Sehingga terdapat 9 (sembilan) hari kerja dalam masa penjaringan balon kades tersebut.

Hal itu dijelaskan anggota P2KD Tuapeijat Yoserizal saat dimintai keterangan di sekretariat P2KD Senin, (12/4/2021).

“Pendaftaran sisa satu hari lagi. Dan untuk pendaftaran kita tambah dua jam dari yang telah di tentukan sebelumnya yakni ditutup pada pukul 16.00 wib dan kita tambah waktunya dua jam lagi ditutup pukul 18.00 wib. Jika H-1 masih ada yang mendaftar sebelum waktu yang ditentukan, dan dokumen masih ada yang belum lengkap, maka kita masih memberikan peluang bagi pendaftar untuk melengkapi dokumennya hingga pukul 00.00 wib,” katanya.

Bakal calon kepala desa yang sudah mendafar hingga hari ini Senin, (12/4/2021) yakni Reni Sandra, Basyaruddin. P, Pusuibiat yang merupakan incumbent, Bujang, Suhendra, Santono dan Jonar Tamba. (N)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.