Gunakan Waktu Istirahat Pra TMMD, TNI Bantu Warga Petik Cabe

0

Pati – Satgas Pra TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Reguler Ke-111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, usai melaksanakan pekerjaan fisik meliputi meratakan gundukan tanah dan mencangkul semak-semak rumput di bahu jalan yang akan dicor, kemudian tiba waktu makan siang dan ibadah sholat dzuhur serta dilanjutkan istirahat sambil menunggu waktu dimulainya pekerjaan kembali.

Di kesempatan istirahat itu, digunakan anggota Satgas Pra TMMD untuk membantu warga yang sedang panen cabe disekitar pekerjaan jalan yang sedang dikerjakan.

“Target pekerjaan meratakan tanah sampai siang ini sudah 100 Meter, nanti setelah makan siang dan sholat kami akan silaturahmi keberapa warga yang sedang diladang dekat dengan lokasi pekerjaan ini,” kata Sertu Toha (40) saat dilokasi pekerjaan, Sabtu (05/06/2021).

Saat ini di Dukuh Pandahan Desa Tamansari memang tampak terlihat banyak petani yang sedang panen cabe, karena mayoritas disana selain ditanami palawija, cabe juga merupakan tanaman andalan bagi warga Dukuh Pandahan.

Disela waktu istirahat itulah satgas Pra TMMD membantu masyarakat memetik cabe untuk meringankan dan membantu warga, sehingga terjalin hubungan ke akraban bersama masyarakat dan rasa simpati terhadap TNI.

‘’Saat ini ladang Ibu Suyatmi sedang panen cabe dan kami membantunya, namun bila memetik cabe harus dengan tangkainya supaya tidak cepat busuk,” ujar Serda Fajarianto.

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.