Gubernur Resmikan Gedung Kominfo Sumbar

0

EkspresNews.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) meresmikan Gedung Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada Senin (28/1) pagi. Ia mengatakan, mesti gedung yang terletak di Jalan Khatib Sulaiman itu sempat terbengkalai pembangunan, tapi tetap harus disyukuri. Keterlambatan itu, kata Irwan adalah karena kurangnya keuangan di Sumbar.

Selain itu, katanya, di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar masih banyak yang butuh gedung. Baik bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lama ataupun yang baru. “Kita punya lima OPD baru yang juga butuh gedung untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu, juga ada beberapa OPD lama yang butuh gedung baru,” katanya saat peresmian gedung tersebut pada Senin (28/1) pagi.

Praktisi Partai Keadilan Sejahtera tersebut menjelaskan, OPD yang butuh gedung baru adalah Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang). Saat ini, Balitbang tersebut masih ‘menumpang’ di gedung kantor Gubernur Sumbar.

Kalau Dinas Kebudayaan Sumbar, kata Irwan Prayitno, gedungnya sudah diresmikan beberapa waktu lalu. Sebetulnya, katanya, gedung tersebut, belum sepenuhnya selesai, tapi sudah bisa dipakai.

Ia berharap dengan adanya dan digunanakan gedung baru tersebut oleh pegawai Dinas Kominfo dapat meningkatkan semangat dan kinerja dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, kepala Dinas Kominfo Sumbar Yeflin Luandri juga berharap seluruh staff bekerja dengan sepenuh hati. Karena sudah tidak ada alasan untuk tidak bekerja dengan baik.

“Sekarang, gedung sudah punya, jadi tidak akan mengganggu aktivitas. Justru, kinerja harus semakin meningkat,” katanya. (Asra)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.