Gempa Magnitudo 5.1 Kembali Goncang Mentawai, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Editors choice
0

MENTAWAI, EKSPRESNEWS.COM – Gempa magnitudo 5.1 kembali mengguncang Kepulauan Mentawai, pada Kamis (15/9/2022). Gempa yang terjadi pukul 22.24 wib membuat warga Tuapeijat berhamburan keluar rumah.

Salah satu warga Dusun Camp Desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara, Richo Satria Sam (28) mengatakan, gempa yang dirasakan cukup kuat. Gempa tersebut membangunkannya dari tidur, sehingga dirinya beserta warga setempat langsung keluar rumah.

“Saya tadi sudah tidur. Gempanya terasa cukup kuat. Dan kita masih trauma dengan kejadian yang sama yang terjadi sebelumnya. Makanya kita langsung keluar rumah, kita harus waspada” katanya saat diwawancara EkpresNews.com.

Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 5.1 SR terjadi tanggal 15 September 2022 pukul 22:24:51 WIB.

Gempa yang berkedalaman 25 km berpusat 7 km Barat Daya Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara yang berada pada koordinat 2.05 LS, 99.53 BT. Gempa ini tidak berpotensi tsunami. (N)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.