Gempa M 5.7 Guncang Mentawai, Warga Berhamburan Keluar Rumah

0

Mentawai, EkspresNews.com – Gempa dengan magnitudo (M) 5.7 SR mengguncang Kepulauan Mentawai. Akibatnya warga berhamburan keluar rumah.

Gempa dengan kekuatan 5.7 SR terjadi Senin (3/04/2021) pukul 00.46 WIB membuat warga di desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara berhamburan keluar rumah. Akibat goncangan gempa yang dirasakan cukup kuat, sebagian warga tampak menuju daerah yang lebih tinggi sementara sebagian masih bertahan di luar rumah.

Salah seorang warga desa Tuapeijat Jasa Samangilailai mengatakan, gempa terasa cukup kuat dengan durasi cukup lama membuat dirinya bersama keluarga panik dan lari keluar rumah.

“Gempanya cukup kuat, makanya kita panik dan keluar rumah dan guncangannya pun lama,” ujarnya saat dimintai keterangan, Senin (3/04/2021).

Jasa menuturkan dirinya masih was-was karena takut akan ada gempa susulan. Sementara dia masih membiarkan pintu rumah terbuka dan tetap siaga.

“Kita masih jaga-jaga dan masih membiarkan pintu rumah terbuka, nanti takutnya ada gempa susulan ” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari BMKG.go.id , gempa bumi tektonik yang mengguncang Kepulauan Mentawai itu berkekuatan 5.7 SR. Episenter terletak pada koordinat 2.34 LS dan 99.66 BT berlokasi di laut pada jarak 35 km arah Tenggara Tuapejat Kepulauan Mentawai Sumbar, pada kedalaman 29 kilometer. Gempa ini tidak berpotensi Tsunami. (N)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.