Gelar Mukerprov, Hasan Basri beri Arahan pengurus Pengprov PBSI Kaltara

0

KALIMANTAN UTARA, EKSPRESNEWS.COM – Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Musyawarah Kerja Provinsi PBSI Kaltara Tahun 2021 di Lantai 2 Milo Cafe Kota Tarakan Kalimantan Utara, (21/12). Acara yang digelar setiap setahun sekali ini berisi pemaparan, diskusi serta evaluasi program kerja Pengurus Provinsi PBSI Kaltara. Acara Mukerprov dihadiri oleh perwakilan Pengcab PBSI Malinau, Nunukan, Kabupaten Tana Tidung (KTT), Tarakan, dan dari Bulungan tidak hadir.

Dewan Pengawas PP PBSI yang juga Ketua Umum Provinsi PBSI Kaltara, Hasan Basri menyampaikan bahwa Mukerprov merupakan tempat mengevaluasi kegiatan dan keaktifan semua Pengurus Provinsi PBSI Kaltara selama tahun 2021. Selain itu Musprov ini merupakan tindak lanjut dan rencana kerja PBSI Tahun 2022. Sekaligus untuk menentukan Tuan Rumah Kejurprov dan Mukerprov 2022 di Nunukan.

Pimpinan PURT DPD RI asal Kalimantan Utara, Hasan Basri menyampaikan bahwa Bulutangkis tanpa medali di Olimpiade merupakan warning kalau prestasi bulutangkis nasional kita sedang menurun. “untuk itu perlu adanya kesungguhan pengurus cabang bulutangkis untuk mencapai target prestasi,” ujar Hasan Basri

Lebih jauh Hasan Basri mengatakan, Mukerprov ini juga sebagai ajang untuk bekerja sama kedepan demi memaksimalkan target tahun berikutnya. Hal tersebut untuk mengembalikan kejayaan bulu tangkis di kanca Internasional. “Tentunya itu butuh kerja keras dan ini adalah tim yang menjadi kesatuan, bagaimana kita bekerja, untuk bisa memaksimalkan prestasi yang bisa kita capai,” tegas Hasan Basri

“Selain itu perlu ada kejuaraan berjenjang dan teratur mulai dari tingkat cabang hingga kejuaraan nasional. Tujuannya adalah untuk memunculkan pembinaan prestasi secara sistematis. Dan setiap event bulutangkis harus menggunakan SI dan terdaftar melalui aplikasi PP PBSI,” Lanjut Senator asal Kalimantan Utara.

Hasan Basri berharap kegiatan Mukerprov berlangsung lancar, menghasilkan solusi serta terobosan yang dapat mengharumkan nama PBSI Provinsi Kalimantan Utara. Diakhir penutupan sambutan Hasan Basri menyampaikan selamat kepada PBSI Kota Tarakan, yang menjadi Juara Umum Kejurprov 2021. (Budi)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.