Gebyar Vaksin Padang Panjang Digelar di Lima Lokasi

0

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Rabu (3/11), Pemerintah Kota bekerja sama dengan Polres Padang Panjang akan menggelar gebyar vaksin covid-19 di lima tempat titik lokasi yang sudah tentukan.

“Gerai yang telah disediakan di antaranya Samsat, Koramil, Pasar Pusat, Kantor Lurah Ekor Lubuk dan Kantor Lurah Koto Panjang,” ungkap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat menggelar rapat persiapan Gerai Vaksin Covid-19 Padang Panjang di Ruang VIP Balai Kota, Senin (1/11).

Kepada masing-masing lurah, Sekdako Sonny meminta agar melakukan mobilisasi warganya untuk ikut berpartisipasi. Dengan target 50 orang per masing-masing kelurahan yang ada.

“Target kita adalah di bulan Desember semua warga Kota Padang Panjang yang wajib vaksin, sudah divaksin dosis pertama 100%,” ucapnya.

Ditambahkan Sonny, mengingat adanya penambahan indikator pada evaluasi level PPKM, yaitu capaian vaksinasi Lansia minimal 40% untuk dosis pertama, untuk itu kami minta untuk stakeholder terkait agar meningkatkan lagi pemahaman tentang manfaat vaksin bagi kesehatan khususnya bagi para lansia.

“Kita baru di angka 30.94%. Untuk itu kita harus hati-hati di indikator ini, agar tidak terjadi kenaikan level kembali,” ujarnya.

Proses percepatan vaksinasi melalui gebyar vaksin ini, kata Sonny, dilakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) di Kota Padang Panjang. Percepatan vaksinasi tersebut akan diberikan kepada semua lapisan masyarakat yang sudah berusia 12 tahun ke atas.

Pihaknya juga akan terus melakukan evaluasi untuk percepatan vaksinasi ini agar prosesnya bisa berjalan dengan baik, cepat dan optimal.

Rapat tersebut turut diikuti, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Iriansyah Tanjuang, SE, M.Si, Kepala BPBD Kesbangpol Padang Panjang, I Putu Venda, S.STP, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Rahmaisa, SKM serta camat dan lurah se-Kota Padang Panjang. (Dian)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.