FKSB Bersinergi Dengan Kesbangpol Kota Semarang Gelar Dialog Kebangsaan

0

Semarang, EkspresNews.com – Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu bersinergi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Semarang menggelar Dialog Kebangsaan bertempat di Gedung FE.Unimus lantai 7, jalan Kedungmundu no18, Tembalang Kota Semarang, Rabu (7/4/2021)

Kegiatan diikuti 80 peserta dari 40 ormas yang tergabung dalam FKSB Kota Semarang.
Dengan di gelarnya kegiatan ini diharapkan semua peserta mampu meneguhkan nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pada era dan pasca pandemi, sesuai dengan tagline tersebut.

” Dengan adanya pandemi covid19 mempengaruhi ekonomi,pendidikan, sosial dan budaya juga tak ada yang luput kena dampaknya. Banyak usaha yang gulung tikar, tak sedikit pula masyarakat yang kehilangan mata pencaharian.

Namun kita berharap ditengah pandemi seperti ini kebersaman,kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan mampu terwujud dikota semarang.

Kita mempunyai yang namanya Kampung candi hebat, jogo tonggo dan bantuan yang lain dari berbagai pihak untuk membantu meringankan sedulur yang terdampak pandemi. Dan salah satunya yang tak kalah perannya yaitu sedulur yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) Semarang,” terang Abdul Haris,SH.MM, selaku Kakesbangpol Kota Semarang dalam sambutannya mewakili Walikota Hendrar Prihadi,SE.MM dalam Dialog Kebangsaan dengan tagline Meneguhkan nilai Pancasila dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara Pada Era dan Pasca Pandemi.

Menurutnya perlahan lahan kita mampu menyikapi badai pandemi dan sampai saat ini angka kasus covid 19 cenderung terus menurun. Namun tidak lantas kita kendor dalam menerapkan prokes.

Apapun bentuk ormasnya lanjut Haris berfikirlah bahwa kita semua dalam wadah satu satu tubuh ormas, apapun kita pasti menginginkan langkah kebaikan untuk kota, bangsa dan Negara ini,” pungkasnya.

Usai sambutan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi dan Pernyataan sikap tolsk terorisme dan radikalisme oleh Ketua FKSB Kota Semarang,H.AM. Juma’i,SE.MM.

Dalam dialog kebangsaan menampilkan tiga nara sumber yaitu Abdul Haris,SH.MM, Kapten Inf. Sukapta dari Kodim 0733 Semarang serta, Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang, Pro.Dr. Masrukhi,M.Pd.

Hadir dalam Dialog Kebangsaan antara lain, Kakesbangpol Kota Semarang, Abdul Haris, Pembina FKSB, Arnaz Agung Andrasmara,SE.MM, Ketua FKSB Kota Semarang beserta jajarannya, Dandim 0733 BS Kota Semarang yang diwakili Kapten.Inf. Sukapta, Rektor Unimus Semarang, Prof.Dr. Masrukhi M.Pd serta 40 ormas yang tergabung dalam FKSB.

(Taufiq)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.