Faiz Fauzan Pimpin Tapak Suci Pabasko

0

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Faiz Fauzan El-Muhammady Datuak Bagindo Marajo resmi dilantik menjadi Ketua Umum Pimpinan Daerah 086 Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putra Muhammadiyah Padang Panjang, Batipuh, X Koto (Pabasko) masa bakti 2021-2026.

Faiz dilantik ketua umum Pimpinan Wilayah 14 Tapak Suci Sumatera Barat yang diwakili Ketua Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Pabasko, Drs. H. Amiruddin di Aula Diniyyah Puteri, Sabtu (23/10).

Pelantikan turut dihadiri wali kota diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Iriansyah Tanjuang, SE, M.Si dan Ketua Harian IPSI Padang Panjang, Irelli Sofa Datuak Tanmajolelo serta undangan lainnya.

“Selamat kepada pimpinan dan personil yang telah dilantik hari ini. Semoga Tapak Suci dapat lebih maju dan mencapai cita-cita membentuk insan yang mahir seni beladiri yang memiliki iman dan taqwa serta akhlakul karimah,” ucap Iriansyah.

Tapak Suci adalah perguruan seni beladiri yang berasas Islam, bersumber pada Al Qur’an dan As Sunnah, berjiwa persaudaraan. Perguruan ini juga bertujuan untuk mendidik serta membina ketangkasan dan keterampilan pencak silat sebagai seni beladiri Indonesia.

Sementara itu Faiz Fauzan mengharapkan dukungan dari semua kalangan untuk memajukan Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pabasko ini.

“Ini merupakan tanggung jawab besar untuk membesarkan Perguruan Seni Beladiri ini agar dapat berprestasi di kancah nasional hingga internasional. Mari jadikan ini sebagai wadah komunikasi dan mempererat persatuan dan kesatuan serta silaturahmi di antara kita semua,” ucapnya. (Dian)