Fadil dan Putri Jadi Uda-Uni Kota Padang Panjang 2021

0

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Fadil Ahmad Fadjri dan Putri Amanda Firjatullah terpilih sebagai Uda dan Uni Duta Wisata Kota Padang Panjang Tahun 2021. Gelar itu resmi disandang pada Malam Grand Final Uda-Uni Duta Wisata Kota Padang Panjang Tahun 2021, Ahad (24/10) malam di Auditorium Mifan Water Park.

Pasangan Fadil dan Putri, berhasil mengungguli lima pasang Uda-Uni lainnya yang masuk dalam enam besar finalis grand final. Dengan penilaian yang sudah diakumulasi mulai dari pra karantina, karantina, hingga malam grand final.

Para finalis berkesempatan memperkenalkan diri di hadapan dewan juri dan mengikuti beberapa tahap penilaian dari dewan juri dengan pertanyaan secara acak mengenai pariwista khususnya di Kota Padang Panjang.

Malam grand final ini, menghadirkan dewan juri di antaranya, Ketua Dekranasda, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Kabid Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Reynold Oktavian, ST, MTI, dan Perwakilan Ikatan Uda-Uni Kota Padang Panjang, Uda Hanafi Saputra, S.Pd, MA.

Untuk finalis lainnya, sesuai dengan hasil penilaian dewan juri, M. Fulki Aslam dan Khairun Annisa Rahman terpilih sebagai Uda dan Uni Wakil 1. Rayno Oktaviary dan Bunga Maharani terpilih menjadi Uda-Uni Berbakat.

Lalu, untuk Uda dan Uni Favorit yang penilaiannya berdasarkan dari jumlah like di postingan media sosial Uda-Uni Kota Padang Panjang, dinobatkan kepada pasangan Luthfi Priyatama dan Felicia Milton.

Dengan sudah terpilihnya Uda-Uni Duta Wisata Kota Padang Panjang tahun 2021 ini, diharapkan bisa mempelopori, mempromosikan dan memajukan pariwisata dengan inovasi-inovasi dan pemikiran dari generasi muda.

Acara ini, juga dihadiri Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Kapolres, AKBP. Novianto Taryono, SH, SIK, MH, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Kepala Cabang Bank Nagari, Zulhendri, SE, Ketua GOW, Nova Era Yanthy Asrul, Ketua DWP, Sri Hidayani Sonny dan kepala OPD.

Wako Fadly berharap, pemilihan Uda-Uni Duta Wisata ini bisa melahirkan kader-kader muda yang multitalenta, dan bisa merepresentasikan bahwa anak muda Padang Panjang bisa dikedepankan.

“Pada zaman globalisasi ini, tidak cukup nilai yang baik saja. Tidak cukup kapasitas ilmiah saja. Tetapi public speaking, rasa percaya diri, self esteem, inisiasi untuk memimpin, dan bersumbangsih terhadap lingkungan, adalah hal-hal wajib dan perlu ditanamkan sejak usia dini,” sebutnya.

Fadly berharap, ajang ini bisa mendorong anak-anak muda sejak dini sudah mempunyai jiwa kompetitif dan bisa bermanfaat bagi pariwisata di Kota Padang Panjang. Malam grand final ini turut disaksikan langsung oleh Uda-Uni kabupaten/kota se-Sumatera Barat. (Dia)