Even Off Road di Purworejo Memakan Korban Jiwa

Even IDOP 2023 (Kejuaran Off Road) dibuka oleh Bupati Purworejo Agus Bastian (istimewa)

PURWOREJO, EKSPRESNEWS.COM – Insiden memilukan terjadi Lintasan Kejuaraan Off Road di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Seorang peserta, bernama Latif (60) asal Kabupaten Banjarnegara harus merenggang nyawa akibat lintasan ekstrim.

Even tahunan yang diberi jingle Independence Day Offroad Purworejo (IDOP) ke-4 2023 di Purworejo yang sedianya digelar tiga hari, yakni tanggal 11,12, 13 Agustus, dan telah dibuka secara resmi dengan ditandai Pengkibaran Bendera Start oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, harus terhenti.

Informasi yang berhasil dihimpun dilokasi kejadian di Lintasan Off Road Desa Mayungsari Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah ini, korban alami kecelakaan di lintasan pada Sabtu (12/08/2023) pukul 02.00 dinihari dan diduga meninggal saat dilarikan ke Rumah Sakit Tidar Magelang.

Diduga, korban alami kecelakaan saat berkendara di lintasan. “Mobilnya terguling, tubuhnya terlempar,” ucap sumber yang enggan disebutkan namanya.

Even Off Road di Purworejo ini memang peserta diperbolehkan menggunakaan lintasan selama 24 nonstop.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Andre Birawa SH, MH saat dikonfirmasi melalui Japri (pesan) WhatsApp, membenarkan insiden tersebut.

“Kami baru saja melakukan olah kejadian tempat perkara (TKP) dan sedang mendalami kasus ini,” ungkap Andri, Sabtu (12/08/2023) petang tadi.

AKP Andri Birowo juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendalami kasus tewasnya korban. “Nanti kalau semua sudah komplit kami akan beritahukan teman-teman, ” ucapnya.

Sementara itu, akibat insiden tersebut di lokasi kejuaraan para peserta dan panitia langaung menggelar doa bersama. Sebagian panitia pun melayat ke rumah duka di Banjarnegara. (Iantono)